Breaking News:

Aktivitas Penerbangan di Tahun Baru Imlek, Garuda Efisiensi & Sriwijaya Air Perpanjang Gratis Rapid

Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air melakukan sikap berbeda setelah melihat aktivitas penerbangan di momen Tahun Baru Imlek.

Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Gubernur Sumsel Herman Deru saat meninjau pelaksanaan sembayang Imlek di Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya Palembang, Jumat (12/2/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Libur panjang tahun baru Imlek yang bertepatan dengan akhir pekan rupanya tidak berdampak signifkatan pada perjalanan udara.

Maskapai Garuda Indonesia misalnya, hanya mengoperasikan dua pesawat saja saat ini karena Januari dan Februari memang musim sepi penumpang.

General Manager Garuda Cabang Palembang, Meisye Paulina Tambunan, mengatakan, pada awal tahun masuk periode low season karena awal tahun ini kegiatan bisnis dan pemerintah  frekuensinya belum intens.

Cara Mendapatkan Diskon Tiket Hingga 60 Persen dari Garuda Indonesia, Sekali Terbang Bisa 720 Ribu

"Januari dan Februari masih sepi masuk Maret baru tinggi kegiatan karena kegiatan bisnis dan pemerintahan mulai padat agendanya," ujarnya ketika dikonfirmasi, Jumat (12/2/2021).

Permintaan perjalanan udara sepi karena sejumlah wilayah di Indonesia, terutama Jawa dan Bali, melakukan pengetatan kebijakan sehingga pergerakan manusia termasuk bepergian terbatas.

Minimnya permintaan penerbangan membuat Garuda Indonesia melakukan kebijakan efisiensi dengan hanya mengoperasikan dua pesawat saja, dari awalnya lima pesawat awal tahun lalu.

"Permintaan penerbangan turun jadi kita kurangi operasional pesawat, kalau nanti permintaan tinggi dan normal pesawat akan ditambah jadi menyesuaikan dengan kebutuhan," ujarnya.

Biaya Rapid Test yang Difasilitasi Lion Air Group dan Garuda Indonesia untuk Calon Penumpang

Sementara itu, maskapai Sriwijaya Air juga tidak menunjukkan adanya penambahan penumpang dan operasional pesawat meski rute Palembang-Bangka dan Belitung yang dilaluinya merupakan destinasi wisata yang berpotensi mendulang penumpang di masa libur panjang akhir pekan.

"Tidak ada penambahan pesawat jumlah penumpang libur panjang Imlek stagnan sehingga kebijakan gratis rapid test antigen diperpanjang hingga akhir Februari," ujar Kepala Cabang Sriwijaya Palembang, Yudo.

Kebijakan rapid test antigen gratis ini sudah diberlakukan sejak akhir Januari lalu hingga 8 Februari.

Kemudian diperpanjang lagi hingga akhir Februari dengan ketentuan dan syarat dan lokasi tes yang sama.

Penulis: Hartati

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved