Breaking News:

Otomotif

Wuzzz! Isuzu Panther Disuntik Mati

Kendaraan roda empat legendaris Isuzu Panther segera dihentikan produksinya. Padahal kendaraan berbahan bakar solar ini diklaim paling irit.

Editor: Sutrisman Dinah
IST
Ilustrasi: Isuzu Panther 

SRIPOKU.COM --- PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) resmi menghentikan produksi dari Isuzu Panther. Kabar ini diumumkan langsung oleh pihak IAMI saat jumpa pers virtual, Rabu (10/02/2021).

Melalui sebuah video berdurasi sekira 3 menit, mobil yang sudah diproduksi sejak tahun 1991 ini pamitan kepada penggemarnya.

Sejak debut pertamanya hingga akhir, Isuzu Panther berhasil membukukan 433.117 unit penjualan, baik varian minibus maupun pickup.

Marketing Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Attias Asril mengatakan bahwa pihaknya akan fokus pada produksi kendaraan komersial.

"Itu video yang bisa kita saksikan dari perjalanan Panther. Hari ini kami mengucapkan terima kasih Panther, karena kita akan lebih fokus kepada commercial vehicle. Tetapi dari sisi pengguna Panther tidak usah khawatir, karena kami Isuzu real partner real Journey," tutur Attias, Rabu siang.

Selain menyuntik mati Isuzu Panther, IAMI juga mengungkap akan meluncurkan produk baru di tahun ini.

"Di tahun 2021 ini, kita juga akan menyambut keluarga baru kita. Saya yakin sudah banyak yang mengenali produk ini. Rasanya gambar produk yang akan kami kenalkan ini sudah banyak beredar di dunia maya," ucap Attias.

Emisi Gas Buang

Di tahun 2021 ini, IAMI sedang menyiapkan untuk menghadapi aturan emisi gas buang Euro-4.

Tak hanya itu, Isuzu juga di tahun ini akan lebih fokus pada bisnis kendaraan komersial.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved