Breaking News:

KNKT Ungkap Jawaban Terakhir Kapten Afwan Pukul 14.39 Sebelum Sriwijaya Air Jatuh, Ada 2 Kerusakan

Maka itu, pihak KNKT menyampaikan rekomendasi awal untuk mereview hal-hal yang terkait dengan penyempurnaan regulasi

Editor: Hendra Kusuma
DOKUMENTASI KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Pantauan udara dari pesawat angkut sedang CN-295 dalam misi pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di atas perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (10/1/2021). TNI AU mengerahkan 150 personel dan empat armada, antara lain pesawat CN 295, helikopter EC 725 Caracal, helikopter NAS 332 Super Puma dan pesawat Boeing 737 dengan dibantu helikopter Basarnas AW 305 untuk melakukan pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dari udara di perairan Kepulauan Seribu. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Detik-detik jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182 diungkap ole KNKT, terutama beberapa fakta-fakta mulai dari rahasia komunikasi terakhir Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air hingga adanya 2 kerusakan yang dilaporkan dalam perawatan.

Seperti diketahui, KNKT Ungkap kronologis mulai dari Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 itu lepas landas, hingga beberapa kali Pilot Kapten Afwan berkomunikasi dengan pihak ACT.

Setidaknya ada beberapa fakta dalam kasus jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182 pada 9 Januari 2021 lalu di Pulau Laki Kepulauan Seribu Jakarta tersebut.

Tercatat, pesawat memang mengalami beberapa hal teknis mulai dari kondisi tuas pengatur tenaga mesin (throttle) sebelah kiri bergerak mundur (tenaga berkurang) sedangkan yang kanan tetap.

Lalu, KNKT juga mengungkapkan Jawaban Terakhir Kapten Afwan Pukul 14.39 Sebelum Sriwijaya Air Jatuh, benarkah ada Ada 2 Kerusakan di pesawat tersebut.

Namun, masuk dalam kategori dua kerusakan yang ditunda perbaikannya (Deferred Maintenance Item/DMI).

Terkait dengan hal ini, KNKT menyatakan bahwa, Investigasi masih berlanjut, jika selama proses investigasi ditemukan isu keselamatan, maka KNKT akan dengan segera memberitahukan kepada pihak yang terkait agar dapat segera ditanggulangi.

Berikut Rilis dari KNKT yang dihimpun Sripoku.com dari beberapa sumber termasuk dari Kompas.com,  terkait hasil preliminary report atau laporan awal investigasi pada Sriwijaya SJ 182 rute Jakarta-Pontianak pada Rabu (10/2/2020), dan bagaimana kejadian hingga pesawat tersebut jatuh?

9 Januari 2021

Pada tanggal 9 Januari 2021, pesawat udara Boeing 737-500 registrasi PK-CLC, dioperasikan oleh PT. Sriwijaya Air dalam rangka penerbangan penumpang berjadwal dengan rute dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta menuju Bandar Udara Internasional Supadio, Pontianak.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved