Breaking News:

Berita Selebriti

Jasa tak Diingat, Pencipta Lagu Inul Daratista Merana Dilupakan, Hidup Miskin Penghasilan Rp 25 Ribu

Syam Permana merupakan sosok yang berada dibalik panggung yang mengantarkan sejumlah artis danggut ternama di Indonesia menjadi terkenal berkat lagu c

Tribunjabar.id/Fauzi Noviandi
Syamsudin atau Syam Permana pencipta lagu dangdut saat ditemui dikediamannya, Senin (1/2/2021). Lagu karyanya tak sedikit yang dibawakan artis ternama. 

SRIPOKU.COM - Pencipta lagu menjadi tombak sebuah karya para penyanyi.

Di balik megahnya kesuksesan para penyanyi dangdut yang hidup dengan segala berkecukupan, terselip kehidupan sang pencipta lagu yang serba kekurangan.

Adalah Syamsudin atau sering disebut Syam Permana yang kini harus menjalani hidup dengan segala keterbatasan, hidup miskin.

Syam Permana merupakan sosok yang berada dibalik panggung yang mengantarkan sejumlah artis dangdut ternama di Indonesia menjadi terkenal berkat lagu ciptaanya.

Inul Daratista
Inul Daratista (Tribunnews.com)

Aksi Betrand Peto Ciumi Sarwendah Dijadikan Lelucon, Ruben Onsu Meradang: Di Mana Hati Nurani Anda!

1 Tahun Lalu Ramalannya bak Omong Kosong, Ayu Ting Ting Kini Telan Pil Pahit, Ada Suatu yang Janggal

Di antara penyanyi top yang pernah membawakan lagu ciptaan Syam Permana itu dituturkannya adalah, Inul Daratista, Ine Sinthya, Jhony Iskandar, dan Imam S. Arifin. 

Kini Syam Permana berusia 58 tahun dan tinggal di Kampung Babakan Jawa RT42/18 Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, dirumahnya.

Ia tinggal bersama istrinya dan dua orang anak yang masih sekolah dibangku Sekolah Dasar dan SMP.

Di masa pandemi saat ini, kedua anaknya yang masih sekolah untuk mengikuti pembelajaran secara daring tidak memiliki smartphone, bahkan ia sempat ditolak pihak sekolah ketika akan membawa soal pelajaran untuk anaknya karena ada tunggakan.

Ia tinggal di rumah warisan mertuanya yang berukuran sekitar 80 meter persegi, dengan atap rumah yang beberapa lubang, dan dapur yang berlantaikan tanah serta toilet yang berada di luar rumahnya.

Untuk kebutuhan sehar-hari, dalam mencukupi biaya hidup keluarga dan membiayai kebutuhan kedua anaknya yang masih sekolah, Syam bekerja sebagai pekerja serabutan.

Halaman
1234
Editor: Fadhila Rahma
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved