Breaking News:

News Video Sripo

Apresiasi Program Kapolri 100 Hari Kerja, Reskrim Polrestabes Palembang Siapkan Ruang Khusus Difabel

polisi juga harus melayani di segala lini membantu masyarakat, baik itu yang menyandang difabel, memberikan layanan hukum

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Mapolrestabes Palembang menyiapkan ruangan khusus untuk pemeriksaan Difabel, yakni yang menyandang cacat - cacat khusus, cacat yang tidak bisa berjalan normal atau cacat fisik dan lain-lainnya yang bisa diambil keterangan dari polisi dalam proses lidik sidik.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra melalui Kasat Reskrim Kompol Edi Rahmat didampingi KBO Reskrim Polrestabes Palembang, Ipda Masrizal mengatakan jadi ruang pemeriksaan difabel ini bisa digunakan baik itu untuk korban maupun pelaku/tersangka.

"Untuk perlakuan difabel ini sifatnya khusus, itu merupakan layanan cepat kepolisian yang sesuai dengan program kerja 100 hari Kapolri," kata Masrizal.

Lanjut Masrizal, polisi juga harus melayani di segala lini membantu masyarakat, baik itu yang menyandang difabel, memberikan layanan hukum.

"Disaat mereka datang, mereka tentu membutuhkan suatu alat bantu misalnya kursi roda, tongkat, dan lainnya. Jadi akan kita fasilitasi dan akan disediakan disini," jelasnya.

Jadi untuk penyandang cacat yang selama ini ingin melapor, biasanya di tempat pelayanan-pelayanan misalnya di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), membuat SKCK Sidik Jari, SIM.

"Untuk menjalankan perintah pucuk pimpinan teratas Kapolri dalam kerja 100 hari yang salah satunya ini, makanya kita membangun ruangan khusus difabel yang melayani khusus penyandang cacat. Apalagi kehadirannya harus bisa diambil keterangannya untuk proses lidik sidik," urai Masrizal.

Saksikan juga video pilihan berikut ini dan Subcribe Channel Youtube SripokuTV:

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Ahmad Helmi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved