Breaking News:

Koramil dan Polsek Semende Galakan Sosialisasi Prokes Covid-19 Kepada Masyarakat

Koramil 404-06 Semende dan Polsek Semende terus galakan Protokol kesehatan (Prokes) 3-M kepada masyarakat, Jumat (5/2/2021). 

sripoku.com/ardani
Bagi Masker : Dalam rangka untuk menekan dan menurunkan angka penyebaran wabah COVID-19 di wilayah binaannya Kecamatan Semende, Kabupaten Muara Enim, Koramil 404-06 Semende dan Polsek Semende Intensifkan tertibkan Protokol kesehatan (Prokes) 3-M kepada masyarakat, Jumat (5/2/2021). 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Dalam rangka menekan dan menurunkan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Semende, Kabupaten Muara Enim, Koramil 404-06 Semende dan Polsek Semende terus galakan Protokol kesehatan (Prokes) 3-M kepada masyarakat, Jumat (5/2/2021). 

Kapolsek Semende Iptu M Heri Irawan SE didampingi Babinsa Koramil 404-06 Semendo Serda Edi Suprianto mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya tersebut merupakan bertujuan dalam rangka untuk menertibkan kepada masyarakat terhadap penyebaran wabah COVID-19 di wilayah Semende karena pihaknya meninilai dilapangan masih minimnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan Prokes COVID-19 khususnya di wilayah Kecamatan Semende.

Dalam kegiatan kali ini, lanjut Iptu M Heri pihaknya menyasar  masyarakat yang tidak memakai masker saat berkendaraan di jalan maupun pada tempat-tempat keramai di masyarakat Semende.

Kegiatan ini mensosialisasi protokol kesehatan COVID-19 kepada Masyarakat agar masyarakat tetap selalu mematuhi Prokes (3M) dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam sehari hari.

"Masih banyak masyarakat yang lalai untuk menerapkan Prokes Covid 19. Yang pastinya akan ada sangsi yang beragam yang kita berikan kepada masyarakat apa bila tidak menggunakan masker saat bepekergian selain sangsi teguran, " kata Kapolsek. 

Sementara itu, Danramil 404-06 Semende Kapten Inf Afrizal bahwa pihaknya bersama Polsek Gelumbang melaksanakan penertiban Prokes kepada Masyarakat.

Penertiban tersebut  di laksanakan pada tempat tempat keramain masyarakat dan jalan lintas, bagi masyarakat tidak memakai masker. 

" Ya benar, dan Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan aman lancar dan masi ada saja masyarakat yang masi minim kesadaran terhadap Prokes Covid-19," ujarnya.
Dari itu, pihaknya tidak segan-segan menghimbau kepada masyarakat khususnya di Semende untuk mematuhi Prokes Covid-19 agar kita semua dapat terbebas dari penularan Covid-19," Pungkasnya.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved