Breaking News:

Ada Warna Belum Solid di Tribun Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Ini Penjelasan Basyaruddin

Jelang rencana dilakukannya test event, tribun Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sempat terkesan warnanya ada yang belum solid.

IST
Bench bangku pemain cadangan yang menggunakan roda ini dipasang di lintasan double track atletik sintetis Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Jelang rencana dilakukannya test event, tribun Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sempat terkesan warnanya ada yang belum solid.

Panitia Pendukung Pelaksanaan FIFA U-20 World Cup 2021 di Provinsi Sumatera Selatan Bidang Sarpras, Utilitas dan Environment Ir Basyaruddin Ahmad MSc mengatakan, pihaknya juga mendapat pertanyaan dari masyarakat terkait warna tersebut.

"Sebenarnya itu bukan warna yang belum solid, warna sudah sama semua karena beton dari tribun itu sendiri yang masih ada yang berwarna merah, ada yang berwarna kuning yang tahun ini akan kita sempurnakan dengan warna abu-abu sehingga warna kursi akan merata dan solid," ungkapnya kepada Sripoku.com, Senin (1/2/2021).

Ia yang juga Kepala Dinas Perumahan dan kawasan permukiman (Perkim) Sumsel ini menjelaskan, pengerjaan stadion di Lantai 1 dan 2 dan ruang media, ruang ganti, baru dipasang bench pemain dan ofisial dengan kursi yang berbeda sebelumnya dengan kursi jok mobil balap sebanyak 52 unit. 

Ide-ide itu, menurut pria berdarah Komering OKU Timur tersebut biar disenangi orang dan harus terkesan baru.

Baca juga: 2 KALI Kencan di Jakarta, Affairs Wakil Rakyat: Sempat Kepergok Tapi Lolos Dikawal Oknum Perwira

Baca juga: Mertua Terlalu Ikut Campur Urusan Rumah Tangga Anak, 3 Tips yang Harus Dilakukan Menurut Psikolog

"Terkesan baru, yang belum ada di deerah tersebut, harus indah, dan menarik. Orang senang menyukai yang indah, baru dan menarik. Ide ide yang berani tampil beda. Misal kenapa mengambil merah putih. Saya terlibat di GBK itu nilai nasionalis berpenampilan elegan. Ketika diterapkan indah, menarik dan baru. Ada tantangan mewujudkannya," jelas Basyaruddin.

Basyaruddin yang pernah jadi Direktur Venue Asian Games menjelaskan 3 lapangan latihan masih on progres.

Perapian rumput, pemasangan lampu dengan kapasitas 800 lux, toilet dan ruang ganti atlet. Bulan April sudah selesai sesuai kontrak pengerjaan. 

Bench Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang GSJ
Bench bangku pemain cadangan yang menggunakan roda ini dicoba dipasang di lintasan double track atletik sintetis Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

"Kita sedang melakukan renovasi dari dekranasda untuk kesenian Sriwijaya Expo, Pagelaran Seni Budaya, Pengenalan Sumsel TPKS juga direnovasi. Kebenaran tahun ini Masjid Sriwijaya tugas berat tapi mulia," kata Basyar yang memulai karir di Bappeda Lampung 7 tahun 1994-2000. 

Basyaruddin yang juga Komisaris PT JSC mengatakan bench pemain dan penonton sudah siap semua, tinggal kursi-kursinya sengaja disimpan. 

Baca juga: Trauma Kalah dari Liverpool, Mental Tottenham Hostpur Down, Akhirnya Ditumbangkan Brighton

Baca juga: Tak Tersorot, Penampakan Dalam Rumah Syekh Ali Jaber Sebenarnya Diungkap Hassan Pas 2 Adiknya Main

"Dikhawatirkan kalau kita pasang nanti hancur kena hujan, panas, dan lain sebagainya. Sehingga pemasangan kursi-kursi bench pemain itu akan kita lakukan ketika ada event-event pertandingan," ucapnya.

Untuk Gelora Sriwijaya Jakabaring, kata Basyaruddin, ada penambahan turn stile gates.

Yaitu semacam palang tempat pintu orang masuk seperti pintu berputar sendiri, dengan penambahan kapasitas lampu stadion utama yang tahun ini akan ditingkatkan kapasitas lampunya dari 2.374 menjadi 2.400 lux.

"Kemudian untuk turn stile gates juga tahun ini akan kita pasang yang nanti diperuntukkan untuk para penonton yang akan nonton ke stadion utama JSC," jelasnya.

Baca juga: Wanita ini Tulis Pesan Mengharukan Sebelum Meninggal karena Kanker Tetaplah Sebar Kebaikan

Baca juga: Kabar Gembira ! Kemenkominfo Buka Program Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri, Ini Syaratnya

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved