Breaking News:

Berita Ogan Ilir

Polres Ogan Ilir Lanjutkan Program Berbagi Selama Masa Pandemi

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy mengatakan, program berbagi di masa pandemi merupakan instruksi Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Eko Indra

SRIPOKU.COM / Agung
Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy saat membagikan sembako kepada warga di Kelurahan Payaraman, Kecamatan Payaraman, beberapa waktu lalu. 

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Polres Ogan Ilir berkomitmen tetap melayani masyarakat dengan program berbagi.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy mengatakan, program berbagi di masa pandemi merupakan instruksi Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Eko Indra Heri.

"Bapak Kapolda menginstruksikan, kegiatan bakti sosial ini dilakukan karena masih ada bencana non alam yakni pandemi yang berdampak pada perekonomian. Maka Polri berinisiatif membantu," ungkap Yusantiyo, Minggu (31/1/2021).

Seperti kegiatan bakti sosial yang dilakukan Kapolres Ogan Ilir beserta jajaran beberapa waktu lalu.

Bertempat di Kelurahan Payaraman, Kecamatan Payaraman, Polres Ogan Ilir membagikan sembako dan cek kesehatan gratis kepada masyarakat.

"Ini sebagai sarana silaturahim dan berbagi dengan sesama," jelas Yusantiyo yang ketika itu didampingi Dandim 0402/OKI-OI, Letkol Czi Zamroni dan Kajari Ogan Ilir, Adi Tyogunawan.

Sebanyak 500 kilogram beras yang dikemas dalam 100 karung, dibagikan kepada warga Payaraman yang didominasi warga usia lanjut.

Lalu ada cek kesehatan gratis bagi warga dan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19.

Juga kegiatan donor darah hasil kerjasama Polres Ogan Ilir dan Palang Merah Indonesia (PMI).

"Cek kesehatan gratis untuk memeriksa kalau ada warga yang mengalami gejala penyakit tertentu yang berkaitan dengan imunitas tubuh. Ini kaitannya dengan pencegahan penularan Covid-19," terang Yusantiyo.

Bahkan pucuk pimpinan Polres Ogan Ilir ikut menjalani tes kesehatan karena padatnya kegiatan di lapangan beberapakali hari terakhir.

Polres Ogan Ilir mengimbau masyarakat agar tak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Masyarakat harus ingat, pandemi belum usai. Kami tidak akan bosan untuk datang ke desa-desa. Selain mengadakan bakti sosial, juga ingin mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan," kata Yusantiyo.

Baca juga: Jawaban Singkat Alfrenzi Pangarbesi Saat Tahu Hanura Persiapkan Dirinya di Pilwako Pagaralam 2023

Baca juga: Aldi Taher Telan Malu Diskak Dewi Perssik Imbas Ngaku Ustaz Berujung Ngakak, Disinggung tak Beradab

Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved