Breaking News:

Heboh Data Pribadi dan Rekening Bank Diambil Jika Klik Status dari Whatsapp, Hoax atau Fakta ?

Dalam berita yang beredar tersebut, para pengguna Whatsapp yang membuka status tersebut disebut-sebut akan diambil data pribadi termasuk rekening bank

Editor: Ahmad Sadam Husen
Nextren
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM -- Baru-baru ini, warga Indonesia sempat dihebohkan dengan beredarnya kabar yang membawa nama aplikasi chatting Whatsapp.

Dikutip dari Kompas.com, kabar ini muncul di media sosial tak lama setelah Whatsapp menggulirkan fitur baru yang membuat pengelola aplikasi ini bisa menulis di status untuk memberikan update terbaru mengenai segala fitur Whatsapp.

Dalam berita yang beredar tersebut, para pengguna Whatsapp yang membuka status tersebut disebut-sebut akan diambil data pribadi termasuk rekening banknya.

Benarkah kabar ini ataukah hanya hoax semata ?

Berdasarkan penelusuran Tim Cek Fakta Kompas.com, informasi tersebut tidak benar alias hoaks.

Tangkapan layar unggahan hoaks yang menyebut jika notifikasi status dari Whatsapp pada pengguna aplikasi Whatsapp adalah penipuan.
Tangkapan layar unggahan hoaks yang menyebut jika notifikasi status dari Whatsapp pada pengguna aplikasi Whatsapp adalah penipuan. (FACEBOOK)

===

Narasi yang Beredar

Setelah dilakukan penelusuran, informasi tersebut disebarkan oleh seorang warga Malaysia bernama Amad Ewan di media sosial Facebook.

Tak berselang lama, sejumlah akun lain juga menyebarkan informasi tersebut dengan membagikan tangkapan layar dari unggahan Amad Ewan.

Akun itu di antaranya akun Facebook Siti Nuraisyah, Subhan AR, dan Nurrie Nur.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved