Breaking News:

Elpiji 3 Kilogram Langka di Muba, Sekda Minta Pertamina Tambah Kuota Harian, Ijin Agen Nakal Dicabut

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bakal menindak tegas oknum agen atau pangkalan yang melakukan penimbunan gas 3 kg.

sripoku.com/Fajeri
Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bakal menindak tegas oknum agen atau pangkalan yang melakukan penimbunan gas elpiji 3 kilogram di Kabupaten Muba.

Hal tersebut menyusul setelah langkanya gas 3 kilogram atau yang sering dikenal gas melon di Bumi Serasan Sekate waktu lalu. 

Sekda Muba, Drs H Apriyadi MSi, mengatakan Pemkab Muba tidak akan segan kepada agen atau pangkalan di Kabupaten Muba yang terindikasi melakukan praktek-praktek nakal dalam pendistribusian dan penyaluran gas bersubsidi tersebut.

Baca juga: Sholat dan Mengaji Makin Sering, Pengalaman 4 Bulan Seorang Mahasiswa di Palembang Tidur di Penjara

Oleh karena itu, ia meminta PT Pertamina untuk mencari sumber kelangkaan dan akan memberikan sanksi bagi oknum pelaku yang naka.

"Jika terdapat pelanggaran yang dilakukan oleh agen pangkalan, maka kami tidak segan-segan mencabut izin saudara sesuai aturan yang berlaku," tegas Apriyadi, Kamis (28/1/21).

Lanjutnya, dirinya meminta kepada pihak PT Pertamina untuk menambah kuota harian agar kebutuhan masyarakat akan gas 3 kg terpenuhi.

"Kami minta kepada pihak PT Pertamina segera bangun SPBE di Kabupaten Muba pada tahun 2021 ini.

Dan kami minta pihak PT Pertamina segera menyerahkan daftar pangkalan dan daftar agen gas di wilayah Muba ini,"ungkapnya.

Sementara, pihak PT Pertamina Bondan T Wibowo mengatakan bahwa sesuai dengan yang disampaikan Sekda Muba akan segera akan menindaklanjuti rencana pendirian SPBE di Kabupaten Muba.

Baca juga: Walikota Prabumulih Pegal-Pegal Usai Divaksin, Ketua DPRD Justru Alergi Sehingga Ditunda

Kelangkaan gas elpiji 3 kg ini juga disebabkan tidak terdapat SPBE di Muba. 

"Kami dari pihak Pertamina akan berupaya pada tahun ini akan segera membangun SPBE baru di Musi Banyuasin untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Muba,"ungkapnya..

Salah satu agen gas elpiji di Muba, Iwan Bawang berkomitmen menyalurkan gas elpiji sesuai dengan pangkalan masing-masing dan siap menerima sanksi yang berlaku jika pihaknya melakukan pelanggaran-pelanggaran terkait dengan penyaluran. 

"Kami akan segera menyerahkan daftar nama pangkalan dan sesuai dengan arahan tersebut kami akan menjual gas kepada yang berhak sesuai dengan DTKS," ungkapnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved