Breaking News:

Dari Australia ke Indonesia di Masa Pandemi

Perawat yang mengetes kami menunjukkan data yang terekam, memastikan dan mengkonfirmasi nama lengkap dan tanggal lahir sebelum melakukan swab test

Dari Australia ke Indonesia di Masa Pandemi
ist
Susi Herti Afriani dan keluarga di depan Sidney Harbour Bridge

SRIPOKU.COM, JAKARTA - TIGA bulan sebelum kepulangan ke Indonesia, saya dan keluarga sudah menyiapkan persyaratan administrasi, baik izin dari kampus, sekolah anak, izin untuk mendapatkan surat keterangan sekolah dari KJRI Sydney dan pamitan dengan agen rumah dan persoalan administrasi lainnya seperti pemutusan kontrak listrik, mengembalikan buku perpustakaan dan mengembalikan pinjaman laptop kampus serta pengembalian sisa asuransi yang tidak digunakan.

Dua hari sebelum keberangkatan, 12 Januari 2021 kami sekeluarga berangkat pagi sekitar pukul 09.00 am waktu Sydney ke klinik gratis di suburb Lakemba dengan terlebih dahulu telah mendaftar satu minggu sebelumnya untuk mendapatkan pelayanan swab test tersebut dengan membawa paspor.

Pelayanan dilakukan sesuai standar kesehatan, tertib sesuai antrian, rapi dan bersih.

Secara berurutan, suami, saya dan ketiga anak saya diperiksa satu persatu.

Perawat yang mengetes kami menunjukkan data yang terekam, memastikan dan mengkonfirmasi nama lengkap dan tanggal lahir sebelum melakukan swab test tersebut.

Secara profesional, mereka memasukkan alat swab test ke dalam mulut, tepatnya mengenai kerongkongan, dan hidung kanan dan kiri.

Rasanya tidak sakit namun sedikit geli.
.
Sesampainya di Indonesia, dengan terbang bersama salah satu maskapai penerbangan terbaik di Indonesia, kami take off sekitar pukul 11.30 am waktu Sydney dan diperkirakan mendarat di bandara Internasional Soekarno Hatta pukul 06.00 sore.

Setiap penumpang dipastikan telah negatif dari Virus Covid-19.

Penumpang juga berjumlah separuh dari biasanya, sehingga kursi dalam pesawat banyak yang kosong.

Karena saya membawa tiga anak dan satu anak balita (usia 4 tahun 10 bulan), maka saya diizinkan untuk duduk berdampingan dan tetap dengan menggunakan masker.

Halaman
1234
Editor: aminuddin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved