Breaking News:

"EKONOMI Makin Berat," Viral Nasi Goreng SBY, Dulu Jadi Jamuan Istimewa Diplomasi Istana:

Andi Arief memamerkan foto baliho Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang yudhoyono (SBY) sedang membawa nasi goreng.

Editor: Wiedarto
Twitter @Andiarief_
viral foto Nasi goreng Ala SBY 

SRIPOKU.COM, JAKARTA--Politikus Partai Demokrat, Andi Arief memamerkan foto baliho Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang yudhoyono (SBY) sedang membawa nasi goreng.

Di akun Twitter-nya @Andiarief_, baliho tersebut memperlihatkan SBY sedang membantu almarhum sang istri, Ani Yudhoyono sedang membuat nasi goreng.

SBY menggunakan batik berwarna merah, senada dengan yang baju yang dipakai Ani Yudhoyono yang sedang membuat nasi goreng.

Di Foto itu, ada 7 pria bersama SBY berada di dekat baliho itu.SBY terlihat menggunakan sweater warna kuning dan sedang memegang nasi goreng. Di sebelahnya ada meja dan kompor yang diduga digunakan untuk membuat nasi goreng.

Belum diketahui lokasi dimana lokasi foto tersebut diambil.Namun di postingan Andi Arief itu, ia menuliskan cuitan soal ekonomi sulit.

"Ekonomi makin berat, jual nasi goreng jadi opsi." tulis Andi Arief.
Belum diketahui apa maksud dari cuitan Andi Arief itu.

Sebelumnya, nasi goreng memang dan SBY memang sudah akrab di telinga dan pernah menjadi alat 'diplomasi' politik saat.

Kala itu di tahun 2017, SBY pernah menjamu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kediamannya di Puri Cikeas, Gunungputri, Kabupaten Bogor.
Saat itu, SBY menjamu Prabowo dan para tamu dengan sajian nasi goreng.

Dikutip dari Warta Kota, Partai Demokrat menyebut pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai diplomasi nasi goreng, untuk menggambarkan hangatnya pertemuan antara kedua tokoh itu.

Nasi goreng, menurut Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, adalah makanan yang sangat merakyat dan bisa dinikmati oleh semua kalangan, termasuk SBY dan Prabowo.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved