Breaking News:

News Video Sripo

Video Selamatkan Ekosistem, DPD PDIP Sumsel Tanam Pohon Seribu Batang

Dalam rangka turut peduli melestarikan lingkungan, pada rangkaian HUT ke-48, DPD PDIP Provinsi Sumsel menggelar penamanam seribu batang pohon

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Dalam rangka turut peduli melestarikan lingkungan, pada rangkaian Hari Ulang Tahunnya ke-48, DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sumsel menggelar penamanam seribu batang pohon yang dipusatkan di di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel di TPKS (Taman Pariwisata Kerajaan Sriwijaya) Jl Syakyakirti, Karanganyar, Gandus Palembang, Sabtu (23/1/2021).

"Penanaman sejuta pohon ini rangkaian HUT ke-48 PDI Perjuangan. Ada banyak kegiatan yang kita lakukan salah satunya penanaman pohon. Kalau di tanggal 11 Januari 2021 kemarin kita sudah acara HUT, kemudian membagikan tumpeng, maka di tanggal 23 ini kita penanaman pohon dilaksanakan serentak di 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan juga," ´┐╝Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Giri Ramandha N Kiemas SE MM didampingi Sekretarisnya HM Ilyas Panji Alam dan jajarannya.

Turut hadir Sutomo mewakili Dishut Sumsel yang membantu menyalurkan bibit pohon, Kepala UPTD TPKS Nur Yasin, Bupati Muratara Terpilih Devi Suhartoni yang juga Ketua Pemberdayaan Kerakyatan DPD PDIP Sumsel.

"Dan kami juga ini sebagai kado hadiah untuk Ibu Megawati Soekarno Putri yang hari ini berulangtahun juga. Bahwa beliau selalu bicara sangat konsen bagaimana penanganan lingkungan pencegahan banjir dan segala macam," kata Giri yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel.

Salah satu bentuknya kata Giri bagaimana kader PDIP di Sumatera Selatan ikut membantu program pemerintah juga melakukan penanaman pohon bersama-sama dengan oleh 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

"Ini tidak hanya DPD PDIP Sumsel saja. Seluruh DPC se-Sumsel juga. Kalau rata-rata setiap DPC juga seribu pohon. Maka ada 18 ribu pohon yang ditanam," kata keponakan mantan MPR RI Almarhum H Taufiq Kiemas.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Giri Ramandha N Kiemas SE MM mengaku prihatin dengan hutan termasuk di Sumsel yang saat ini juga sudah dilakukan konservasi.

"Semoga jangan sampai di Sumsel ekosistemnya rusak," kata Giri.

Sementara Ketua Panitia Made Indrawan ST MM mengatakan selain dilakukan penanaman di lingkungan TPKS ini, juga di sepanjang pinggiran Sungai Musi.

Pohon yang ditanam di luar TPKS jenisnya pohon Bambang Lanang, Gaharu, dan Sirsak. Sedangkan yang ditanam di dalam TPKS ada nangka petai manggis dan sukun. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved