Breaking News:

Cerita Satria Muda Indonesia, Sempat Vakum di Sumsel Sekarang Hendak Bangkit: Dirikan Unit Kedua

kini telah hadir unit yang kedua bernama Babinsa Minvetcaddam II Kodam Sriwijaya (Babinminvetcaddam II Swj) di Jl Diponegoro Talangkerangga Palembang.

IST
Kahubdam II Sriwijaya Kol CHB Yanuar Kurniawan selaku pembina olahraga prestasi beladiri Kodam II Sriwijaya didampingi Kababinminvetcaddam II/Sriwijaya Letkol Inf Sahrul Haq, Sekretaris Pengprov IPSI Sumsel Drs Darlis meresmikan Padepokan Pencaksilat Satria Muda Indonesia Babinminvetcaddam II Swj) di Jl Diponegoro Talangkerangga Palembang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sejak berdirinya Komda PPS (Perguruan Pencak Silat) Satria Muda Indonesia di Sumsel khususnya di Komwil Kota Palembang, kini telah hadir unit yang kedua bernama Babinsa Minvetcaddam II Kodam Sriwijaya (Babinminvetcaddam II Swj) di Jl Diponegoro Talangkerangga Palembang.

Kahubdam II Sriwijaya Kol CHB Yanuar Kurniawan selaku pembina olahraga prestasi beladiri Kodam II Sriwijaya didampingi Kababinminvetcaddam II/Sriwijaya Letkol Inf Sahrul Haq, Sekretaris Pengprov IPSI Sumsel Drs Darlis meresmikan Padepokan tersebut.

Sekretaris Pengprov IPSI Sumsel Drs Darlis sebagai inisiator, didampingi Pelatih SMI Sumsel Karnawan dan Yayan Fradista MPd mengatakan bahwa dengan hadirnya unit yang baru diresmikan ini, dapat melestarikan Pencak Silat yang hampir dilupakan.

Baca juga: Beda dari Gisel, Imbas Video Syur 19 Detik Nobu Pasrah Ditinggal Kekasih: Setelah Status Tersangka

Baca juga: Ayah Mana Anak Syekh Ali Jaber Tak Tahu Ayahnya Meninggal, Syekh Muhammad : Kasihan

"Harapannya semoga pengembangan SMI dapat menyeluruh di keluarga besar di Kodam II Sriwijaya, khususnya di Minvetcaddam. Begitu juga di kalangan keluarga TNI untuk bersama-sama melestarikan Pencak Silat ini. Karena Minvetcaddam ini ada di setiap Koramil," katanya.

Untuk diketahui Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia ini Dewan Pembinanya Prabowo Subiyanto, Ketum Pengurus Pusatnya Edhie Prabowo, Waketumnya Erizal Chaniago yang juga Sekjen PB IPSI.

"Pelatih yang merintis di sana Serma Dasril yang dilatih saat ini ada 40 orang pesilat dan memang diwajibkan bagi anggota Minvetcaddam. Serma Dasril ini sendri memang atlet SMI dari Jambi sebelum dia jadi tentara," tambah Darlis sebagai inisiator kembali aktifnya PPS Satria Muda Indonesia Provinsi Sumatera Selatan.

Baca juga: Dibantah Lagi, Rekor Gol Cristiano Ronaldo Diklaim Belum Paling Banyak di Dunia

Baca juga: Papa Surya dan Nino Biang Keladinya, Al dan Andin Kini Saling Membenci, Ikatan Cinta 22 Januari

Sementara Yayan Fradista MPd mengucap syukur lantaran beberapa daerah sudah mempersiapkan Komwilnya.

Seperti Palembang sudah di Sekojo, Ogan Ilir, Banyuasin, Muaraenim, Lahat, Muratara, Lubuklinggau, Muba, dan Empatlawang.

SMI sendiri saat ini telah memiliki Wasit internasional sudah bergabung atas nama Anda Kurnia, Ku Iman.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved