Breaking News:

Perdana di Sumsel, Ski Air Akan Dipertandingkan di Porprov 2021 OKU Raya

Dikatakan Lida Yanto sejak PSAWI ini berdiri di tahun 2003, baru tahun 2021 dimasukkan dalam event Porprov dalam rangka menjaga tradisi emas dan penca

ISTIMEWA
ski air 2 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sekretaris Umum Pengprov PSAWI (Persatuan Ski Air dan Wake board Indonesia) Sumsel, Lidayanto SSos MSi bersyukur akhirnya ski air bisa dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Porprov Sumsel) XIII Tahun 2021 di OKU Raya, bulan November mendatang.

"Kita mengucapkan syukur Alhamdulillah untuk pertama kalinya, cabang ski air ini dimasukkan dalam event Porprov KONI Sumateta Selatan sebagai ajang multi-event sport di tingkat Provinsi. Berbarengan dengan Ski Air, cabor Drumb Band juga yang lolos verifikasi," ungkap Lida Yanto kepada Sripoku.com, Kamis (21/1/2021).

Baca juga: LIVE Streaming Thailand Open II 2021: Aksi Duo Gaek di Derby Indonesia, Mariska vs Ratu Dunia

Baca juga: Trauma, Romelu Lukaku Pilih Bertahan di Inter Milan Meski Dibidik Manchester City

Dikatakan Lida Yanto sejak PSAWI ini berdiri di tahun 2003, baru tahun 2021 dimasukkan dalam event Porprov dalam rangka menjaga tradisi emas dan pencarian bibit-bibit baru.

"Memang ini diperjuangkan oleh kepengurusan PSAWI Sumsel masa bakti 2020-2024," kata Lida Yanto yang juga Wakil Ketua Diktar KONI Sumsel.

Ia mengakui ada hal-hal yang menjadikan hambatan sehinga selama ini belum bisa lolos verifikasi Porprov.

"Selama ini dinilai belum memenuhi persyaratan dasar yang ditentukan oleh KONI Sumateta Selatan. Yaitu setiap Pengprov cabor harus memiliki 70 persen perwakilan di tingkat kabupaten/kota," ujarnya.

Dirinya berharap dengan ikut sertanya ski air di ajang Porprov ini, maka akan terjaring atlet-atlet lokal dari setiap kabupaten kota yang siap untuk dibina lebih lanjut menjadi atlet utama.

Baca juga: Ronaldo Terbanyak Cetak Gol di Bumi, Lionel Messi: Tinggal Hitungan Puluhan

Baca juga: Jadwal Thailand Open II 2021 Kamis 21 Januari - Derby Indonesia, Amankan Satu Tiket ke 8 Besar

"Hal ini tentu memacu Pengprov PSAWI untuk terus menaikkan atlet-atlet lokal dari kabupaten/kota yang dibina nantinya menjadi atlet utama," harapnya.

Pihaknya merencanakan latihan para atlet ski air ini nantinya, terpusat di venue Danau Teluk Gelam OKI dan Danau Jakabaring Sport City Palembang.

Cabang Olahraga ski air sendiri pada Pra PON menuju PON Papua 2021 mendatang telah meloloskan ada 3 atlet dan 1 pelatih.

Atletnya antara lain ada Indra kelas slalom (peraih emas PON Jabar), Dasti kelas slalom, Deriano Budiman kelas wake board.

Seperti diketahui Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Porprov Sumsel) XIII Tahun 2021 yang akan diselenggarakan di Kabupaten OKU Raya dan Opening dan Closing Ceremony Porprov XIII yang Digelar di OKU Selatan.

Baca juga: Peringatan Dini Cuaca Ekstrem BMKG 21 Januari 2021: Terjadi di 10 Kabupaten Kota di Sumsel

Baca juga: Daftar Nama-nama Menteri yang Bakal Duduk Dalam Kabinet Joe Biden

Kabupaten OKU dijadwalkan menghelat 13 cabor di Kota Baturaja, antara lain Renang, Kempo, Wushu, Panahan, Tenis Lapangan, Bulutangkis, Basket, Futsal, Tinju, Tenis Meja, Sambo, Bola Tangan dan Woodball.

Sementara Kabupaten OKU Selatan menggelar 10 cabor, yakni Voli Pantai, Balap Sepeda, Motor Race/Balap Motor, Dayung, Karate, Panjat Tebing, Biliar, Taekwondo, Sepatu Roda dan Arung Jeram. Sedangkan OKU Timur juga menggelar 10 cabor antara lain, Atletik, Pencak Silat, Sepakbola, Voli Ball, Catur, Sepak Takraw, Senam, Menembak, Bridge dan Muaytai.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved