Breaking News:

Ini Daftar Cabang Olahraga KONI Sumsel Pada Pelatda PON Februari 2021

Bukti keseriusannya KONI Sumsel dan Pemprov Sumsel  mempersiapkan para atlet untuk PON Papua direncanakan Februari mendatang launching Pelatda PON

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin memerintahkan Litbang Koni Sumsel memetakan dan membuat SOP (standar operasi prosedur). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Bukti keseriusannya KONI Sumsel dan Pemprov Sumsel  mempersiapkan para atlet untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, Oktober 2021 mendatang.

Maka direncanakan 15 Februari mendatang, akan dilakukan launching pemusatan latihan daerah atau Pelatda PON XX Papua.

Proses launching akan digelar di Griya Agung, Palembang, dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru, Ketum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH, Kadispora Sumsel, Drs H Ahmad Yusuf Wibowo MSi, para atlet, pelatih, dan insan olahraga lainnya. 

“Jadi, kita segera launching Pelatda dan ini merupakan bagian dari persiapan, Sumsel menghadapi PON Papua,” ungkap Hendri Zainuddin, Kamis (21/1/2021).

Sebelum itu, para atlet akan dilakukan tes fisik, untuk mengukur kebugaran sekaligus sebagai bahan ke depan agar bagaimana fisik atlet lebih baik lagi. 

“Kami berharap, Pelatda ini nantinya akan meningkatkan prestasi atlet, sehingga bisa mendulang medali di PON. Demi memperbaiki posisi Sumsel di peringkat perolehan medali,” kata Hendri didampingi Kabid Humas dan Media KONI Sumsel, Rustam Imron SH.

Menurut Hendri yang popeler sebagai Manajer Klub Sepakbola Sriwijaya FC, direncanakan Pelatda akan digelar di venue-venue lingkungan Jakabaring Sport City (JSC).

Baca juga: Litbang KONI Sumsel tahun 2021, Target Lahirkan Riset Cabor Unggulan di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel

Baca juga: Diambilalih KONI Sumsel, Bursa Calon Ketua KONI Palembang Bertambah, Ada Perubahan Persyaratan!

Dia menambahkan, ada sekitar 133 atlet dan 50 sampai 60 pelatih yang akan tergabung dalam Pelatda PON tersebut.

KONI Sumsel pun optimistis menghadapi PON Papua XX.

Meskipun pelaksanaan pesta olahraga antar provinsi di Indonesia ini mundur pada Oktober 2021.

Target utama di PON Papua adalah memperbaiki peringkat pada PON sebelumnya di Jawa Barat tahun 2016.

Dimana Bumi Sriwijaya finish tercecer di posisi 21 klasemen akhir, dengan hanya meraih enam medali emas, 11 perak, dan 14 perunggu.

Provinsi Sumsel mengirim atlet untuk 15 cabang olahraga, meliputi antara lain, atletik, wushu, senam, anggar, muaythai, loncat indah, dayung, pencaksilat, bermotor, panjat tebing, bulutangkis, renang, balap sepeda, menembak, dan sepak takraw. 

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved