Breaking News:

Litbang KONI Sumsel tahun 2021, Target Lahirkan Riset Cabor Unggulan di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel

Riset dilakukan dalam rangka mengetahui keadaan terkini atlet yang berprestasi dan potensial, memiliki kemampuan mendulang emas dalam setiap event ola

SRIPOKU.COM/Rustam Imron
Bidang Litbang KONI Sumsel saat menggelar rapat dalam rangka persiapan grand riset pemetaan Cabor unggul yang dimiliki kab/kota Sumsel, Senin, (18/1/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Dalam rangka mewujudkan visi dan misi ketua KONI Sumsel, bidang Litbang KONI Sumsel menggelar rapat dalam rangka persiapan grand riset pemetaan Cabor unggul yang dimiliki kab/kota Sumsel, Senin, (18/1/2021).

Riset dilakukan dalam rangka mengetahui keadaan terkini atlet yang berprestasi dan potensial, memiliki kemampuan mendulang emas dalam setiap event olahraga baik daerah, nasional bahkan internasional, khususnya persiapan PON Papua 2021 dan PON Aceh-Sumut 2023.

Kabid Litbang KONI Sumsel, Dr. Andries Lionardo, S.IP, SH, M.Si menjelaskan, riset dilakukan dalam rangka mencari data empiris Cabor Unggulan apa saja yang dimiliki daerah dan bagaimana strategi pengembangannya.

Baca juga: Papa Jatuh dari Pesawat tak Ada yang Nolong Rion Korban Sriwijaya Air Datangi Anak Lewat Mimpi

Baca juga: Jadwal & Live Streaming Thailand Open II 2021: Ada Anthony Ginting, Greysia/Apriyani Turun Lagi

"Kami juga ingin mengetahui bagaimana model pengembangan pembinaan prestasinya melalui pola 'bapak angkat' dan 'kurikulum yg harus dimiliki oleh setiap Cabor baik itu jenis cabor terukur, beladiri, permainan dan akurasi," ujarnya saat diwawancarai.

Dr. Markoni Badri, anggota litbang menjelaskan bahwa pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan Bidang Litbang KONI Daerah di 17 kab/kota Se-Sumsel, guna mendapatkan data sekunder pra-penelitian, baik kuantitatif dan kualitatif melalui FGD berbasis webinar zoom method.

"Dan setelah itu pengumpulan data di lapangan dengan melakukan wawancara mendalam," tambahnya.

Baca juga: Nasib Nobu Keseret Kasus Video Syur Kini Malah Dibuang, Gisel Lempar Omongan : Urusan Masing-masing

Baca juga: Vanessa Angel Sebut Istri Alm Adjie Makin Cantik, Ketemu Angelina Sondakh di Lapas Pondok Bambu

Hal senada juga disampaikan anggota litbang lainnya, Tito Dalkuci, SH.

Ia mengatakan bahwa riset Litbang diharapkan mendapatkan rekomendasi kebijakan dan penguatan kerjasama antar lembaga seperti korporasi, Pemda dan pihak lainnya dalam rangka memajukan prestasi olahraga di Sumsel di masa yang akan datang.

"Kita sangat banyak potensi atlet dan aktor pembina olahraga yang bisa dikolaborasikan," jelasnya.

Penulis: Rustam Imron
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved