Breaking News:

Berita Palembang

KAPOLDA Sumsel Laporkan Hasil Uji Konfirmasi Lab Pemeriksaan Spesimen Covid-19, Ini Hasilnya!

laporan hasil uji konfirmasi laboratorium pada pemeriksaan spesimen Covid-19 dengan Biorad CFX96 Real-Time System

Humas Polda Sumsel
Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM menyampaikan laporan hasil uji konfirmasi laboratorium pada pemeriksaan spesimen Covid-19 dengan Biorad CFX96 Real-Time System, Senin (18/01) terhadap RS Bhayangkara Palembang 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM menyampaikan laporan hasil uji konfirmasi laboratorium pada pemeriksaan spesimen Covid-19 dengan Biorad CFX96 Real-Time System, Senin (18/01/2021) terhadap RS Bhayangkara Palembang

Kapolda mengatakan bahwa menindaklanjuti surat dari RS Bhayangkara Palembang perihal uji konfirmasi laboratorium pemeriksaan spesimen Covid-19 berdasarkan hasil uji konfirmasi Biomedis dan Teknologi Dasar Kesehatan maka didapatkan hasil uji konfirmasi spesimen positif 100% (20/20) dan spesimen negatif 100% (10/10).

Hasil ini didapat langsung dari Manajer Teknis Laboratorium Virologi, Bapak Subangkit, M. Biomed yang dipertegas oleh keterangan dari Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Biomedis dan Teknologi Dasar Kesehatan Dr. dr. Vivi Setiawaty, M. Biomed.

Baca juga: Kapolda Sumsel Pagi Ini Divaksin Covid-19 di Puskesmas Gandus, Persiapannya Hanya Istirahat Cukup

Baca juga: KAPOLDA dan Wakapolda Sumsel Mencangkul di Mako Dit Polairud Polda Sumsel, Tanam Bibit Pohon

Baca juga: JENDERAL Polisi Bintang 2 Ini Acungkan Jempol Sesaat Disuntik Vaksin Covid 19, Langsung Berdiri!

Istilah baru “terkait pemeriksaan spesimen” ini, baru muncul beberpa waktu belakangan untuk memastikan diagnosis Corona (Covid-19) yang sebelumnya ada beberapa jenis pemeriksaan yang bisa dilakukan yaitu tes cepat (rapid test) dan tes usap atau metode reaksi rantai polimerase (PCR), imbuhnya.

Kapolda menginformasikan bahwa RS Bhayangkara palembang dapat melakukan pemeriksaan spesimen pada suatu bagian dari keseluruhan (sampel), yang diambil dengan metode tertentu, jika dikerucutkan pada prosedur diagnosis corona saat ini, pemeriksaan spesimen mengacu pada tes usap atau PCR dalam pengambilan sampel atau spesimennya dikarenakan PCR adalah satu-satunya metode efektif untuk mendiagnosis Covid-19 yang direkomendasikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) hingga saat ini, tandasnya.(Rilis Humas Polda Sumsel)

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved