Breaking News:

Vaksinasi Covid-19 Pertama Sumsel Berjalan Lancar, Tidak Perlu Ragu Menerima Vaksin

vaksinasi Covid-19 di Sumsel berjalan lancar sampai hari kedua, diawali vaksinasi perdana kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kamis (14/1/2021

sripoku.com/jati
Petugas mendistribusikan vaksin dari gudang vaksin ke dinas kesehatan Ogan Komering Ilir, Jumat (15/1/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Sumatra Selatan berjalan lancar sampai hari kedua, diawali dengan vaksin perdana kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru di Puskesmas Gandus, Kamis (14/1/2021).

Staf Ahli Menkes bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi, Achmad Yurianto, menilai proses vaksinasi di berbagai daerah berjalan lancar dan sesuai rencana termasuk di Sumsel.

"Vaksin hari pertama sesuai rencana. Hanya beberapa yang dijadwalkan untuk vaksin tidak lulus, tidak divaksin. Tergantung orangnya karena harus di-screening. So far bagus," ujarnya saat meninjau pelaksanaan pendistribusian vaksin dari gudang vaksin ke dinas kesehatan Ogan Komering Ilir, Jumat (15/1/2021).

Menurutnya, rencana vaksinasi yang telah dibuat oleh pusat telah dikoordinasikan dengan provinsi, kabupaten kota sehingga dipastikan pelaksanaan sesuai rencana.

"Kalau tidak sesuai rencana masalahnya apa, kalau ada masalah tentunya harus ada solusi saat itu juga. Seringkali yang muncul sasaran sudah ditentukan si A si B, begitu masuk meja dua tidak memenuhi syarat, dirawat, dijadwal ulang. Ini kewenangannya ada di dokter," jelasnya.

Dia menegaskan, masyarakat yang termasuk sasaran penerima vaksin harus yakin jika vaksin Sinovac yang disuntikkan aman.

"Tidak ada ruang untuk ragu-ragu dengan vaksin. Juga tidak ada ruang untuk takut divaksin. Tolong dipercayai yang benar jangan yang hoaks," kata Yuri.(mg3)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved