Breaking News:

Doa dan Zikir Sesudah Sholat Wajib 5 Waktu yang Dikabulkan Allah, Begini Petunjuk Ustaz Abdul Somad

Menurut Ustaz Abdul Somad, doa-doa yang dikabulkan dan Dzikir atau lebih tepatnya Zikir  yang mendatangkan berkah adalah doa yang sesuai adab

Ist/handout/Sripoku.com
Doa dan Zikir Sesudah Sholat Wajib 5 Waktu yang Dikabulkan Allah, Begini Petunjuk Ustaz Abdul Somad 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Permintaan yang Dikabulkan Allah adalah doa dan dzikir yang mustajab, sesuai dengan Adab serta cara berdoa yang benar-benar sesuai syariat Islam.

Menurut Ustaz Abdul Somad, doa-doa yang dikabulkan dan dzikir atau lebih tepatnya zikir (sesuai dengan KBBI) yang mendatangkan berkah adalah doa yang sesuai Adab, tata cara yang sesuai, dan sesuai dengan petunjuk Rasullah SAW.

Sebab, Nabi Muhammad SAW selalu berdzikir dan ber doa setelah sholat, seperti dalam hadits riwayat Bukhari-Muslim yang dikemukakan Ibnu Abbas RA yang artinya."Dari Ibnu Abbas ra ia berkata: ‘bahwa mengeraskan suara dalam berdzikir ketika orang-orang selesai sholat maktubah sudah ada pada masa Nabi saw”. (H.R Bukhari-Muslim).

Ustaz Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad (Kolase Sripoku.com)

Maka Ustaz Abdul Somad mengatakan berikut ini manfaat berdoa dengan baik dan benar:

1. Amalan Terbaik di Mata Allah

Seperti dijelaskan dalam hadits Shahih Riwayat Tirmidzi dan Ahmad bahwa Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam bersabda : ” Maukah Aku beritahukan Amalan mu yg terbaik, yg paling tinggi dlm derajat-mu, paling bersih disisi Tuhan mu dan lebih baik daripada menerima Emas dan Perak, Lalu Para Sahabat menjawab pertanyaan Rasulullah SAW tersebut : Ya Rasul. Lantas Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam berkata: "Zikrullah (Berzikir)"

2. Diampuni Dosa Dosa

Selanjutnya dalam Hadist Rasullah SAW berikut ini: "Barangsiapa yg membaca Dzikir Subhanallah disetiap Shalat Wajib sebanyak 33 kali, dan membaca Dzikir Alhamdulillah sebanyak 33 kali, dan membaca Dzikir Takbir (Allahu Akbar) sebanyak 33 kali dan untuk menyempurnakannya,  maka akan diampuni dosa-dosa nya walaupun dosanya sebanyak Buih di lautan (HR. Muslim)

3. Menambah Rizki

Menurut Ustaz Abdul Somad berdoa sesudah sholat akan melapangkan rizky."Karena dari sana ada yang namanya doa sepuluh, doa salamat yang di dalamnya lengkap termasuk meminta rezeki," ujar UAS.

Halaman
1234
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved