Breaking News:

PS Palembang Segera Umumkan 30 Pemain Seleksi U 17, Cek Disini

Tim panitia seleksi U17 PS Palembang bakal segera mengumumkan 30 pemain pilihan setelah melakukan seleksi yang digelar di Stadion Patrajaya Plaju

MO PS Palembang
Para pemain mengikuti seleksi yang digelar PS Palembang di Stadion Patrajaya Plaju, 12-13 Januari 2021. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Setelah terbentuknya manajemen PS Palembang, secara untuk di bawah komando Presiden Klub Drs Ratu Dewa MSi, langsung tancap gas dengan membentuk tim Liga 3 Indonesia, Suratin U 17 dan Suratin U 15. 

Akhirnya tim panitia seleksi U 17 PS Palembang bakal segera mengumumkan 30 pemain pilihan setelah melakukan seleksi yang digelar di Stadion Patrajaya Plaju, 12-13 Januari 2021.

"Akan diambil 30 pemain yang akan diumumkan melalui IG PS Palembang (@pspalembang_official) setelah semua  proses seleksi selesai," ungkap Direktur Operasiinal PS Palembang Hanief Djohan SE kepada Sripoku.com, Rabu (13/1/2021).

Dijelaskan Hanief Djohan, komitmen PS Palembang dalam membangun sepakbola di Kota Palembang bukanlah isapan jempol.

Sambutan masyarakat pun begitu antusias, terlihat begitu meledaknya para peserta seleksi.

Sehingga, membuat panitia seleksi harus mengatur ulang skenario seleksi, terutama dari segi jadwal dan tim talent scoutingnya. 

Baca juga: Pemain Asal Argentina Natanael Amir Castario Ungkapkan Alasannya Ingin Jadi Pemain PS Palembang

Baca juga: PS Palembang Menggelar Seleksi Pemain Liga 3 Suratin U 17 & U 15, Askot PSSI Palembang Angkat Bicara

Setelah menyelesaikan hari ke 5 proses seleksi panitia baru menyelesaikan seleksi untuk pemain tim liga 3 dan tim Suratin U17.

Khusus untuk seleksi U 17 dari seluruh peserta 252 atlet di hari pertama lolos 87 pemain untuk lanjut ke seleksi tahap kedua. 

Ikut terlibat Tim seleksi para coach yang terdiri Coach Reza Resah Pratama, Husnul Wafa dan Fauzan Rozano di bawah pengawasan Indra Sistiono Direktur Teknik PS Palembang dan Jarot Direktur Pengembangan dan Pembinaan PS Palembang.

Proses seleksi hari kedua PS Palembang U17 yang diikuti 87 atlet ini berjalan alot, semua peserta bersemangat dan serius untuk menunjukan talent yg mereka miliki di hadapan tim seleksi.

"Dan membuat tim talent sedikit alot berfikir untuk menentukan pemain terpilih," kata Hanief yang beberapa waktu lalu menjadi Manajer Tim U17 PS Palembang.

Keseriusan para peserta tahap ke tiga yang tinggal 44 orang ini membuat tim talent harus pindah ke sekret untuk menentukan siapa saja yang harus lolos masuk tim Suratin U17 PS Palembang.

"Berjalan setengah hari, dari 87 pemain lolos 44 pemain untuk maju ke tahap ke tiga sore tadi."

"Kemudian ditahap ketiga ini semua pemain semakin bersemangat bersaing  sesama peserta lainnya, yang membuat tim medis harus bekerja keras karena banyaknya benturan yang membuat banyak pemain cedera," terangnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved