Breaking News:

Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19 Digelar di Pasar Baru Baturaja, Warga Mulai Sadar 3M

Kali ini Operasi Yustisi terpadu penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 menyasar Pasar Baru Baturaja.

polres oku
Operasi Yustisi Terpadu Penegakan Hukum Prokes  Covid 19 menyasar Pasar Baru Baturaja untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Gerakan pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten OKU terus digencarkan.

Kali ini Operasi Yustisi terpadu penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 menyasar Pasar Baru Baturaja.

Kegiatan yang dikomandoi Kapolsek Baturaja Timur, AKP Sulis Pujiono SH, Rabu (13/1/2021) ini melibatkan berbagai instansi.

Mmeliputi Polsek Baturaja Timur dengan kekuatan 14 Personil, Kodim 0403/ OKU dengan kekuatan 6 personil, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten OKU 10 personil, dan Satuan  Polisi  Pamong Praj OKU 25 personil.

Kemudian  pegawai Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur dengan kekuatan  4 personil, serta dari  Dinas Pariwisata OKU dengan menurunkan  5 personil.

Kapolsek Baturaja Timur melalui Kasub Humas Polres OKU, AKP Mardi Nursal, menjelaskan Operasi Yustisi Terpadu Penegakan Hukum Prokes Covid-19 diawali dengan apel di halaman kantor-kantor Lurah Kemalaraja Kecamatan  Baturaja Timur yang dipimpin oleh Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono SH.

Operasi Yustisi Terpadu Penegakan Hukum Prokes Covid -19 diawali dengan memberikan himbauan terhadap pedagang dan pengunjung pasar baru agar  tetap mengikuti aturan protokol kesehatan Covid -19.

Caranya, yakni menerapkan 3M ( mencuci tangan, menjaga jarak dan  memakai masker).

Petugas berkeliling pasar sambil menyerukan agar jangan kendor disiplin pakai masker selama masa pandemi Covid-19,

”Pakai masker akan melindungi diri sendiri dan orang lain,” imbuh Kapolsek. 

Di sisi lain, pantauan di lapangan, mayoritas masyarakat sudah mematuhi anjuran prokes Covid-19 dan merespon positif imbauan tim terpadu.

Namun masih ditemukan warga  masyarakat yang melanggar prokes Covid-19 dikarenakan belum memahami akan pentingnya menerapkan Prokes Covid-19.

Menurut Kapolsek Baturaja Timur, kegiatan bertujuan untuk penerapan disiplin dan untuk mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid -19 serta upaya pencegahan terjadinya tindak pidana.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved