Breaking News:

Capaian PAD Selama Pandemi Merosot Tajam, Optimalkan Serapan Retribusi Perairan di Bawah Ampera

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa menjelaskan, mengenai retribusi, dirinya berharap pada tahun 2021 ini akan lebih baik dari 2020 

SRIPOKU.COM /Rahmaliyah
Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemerintah Kota Palembang memfokuskan perbaikan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tahun ini.

Seperti diketahui, capaian PAD selama pandemi begitu merosot drastis. 

Karenanya, Pemkot mulai membidik potensi lain yang bisa menjadi sumber pendapatan baru bagi kas daerah.

Salah satunya pengoptimalan serapan retribusi dari fasilitas perairan di bawah Ampera. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa menjelaskan,  soal retribusi, dirinya berharap tahun ini akan lebih baik dari 2020. 

"Untuk target penerimaan pendapatan retribusi tahun 2021 kita yakin akan mengalami peningkatan di banding tahun 2020 ini.

Untuk mencapai target tersebut kita akan mengoptimalkan retribusi," katanya, (11/1/2021)

Lanjutnya, Naskah Akdemik Perubahan Perda No.14/2011 difokuskan pada transportasi angkutan sungai, khususnya untuk pengamanan jembatan Ampera, Musi 2, Musi 4, Musi 6 terkait dengan penundaan dan pemanduan kapal serta faktor kelestarian lingkungan akibat dari pengangkutan bahan tambang, perkebunan.

"Output ini diharapkan kondisi alur sungai Musi tetap aman sebagai alur pelayaran serta kondisi jembatan sepanjang Sungai Musi tetap terjaga dari aspek keselamatan lalu lintas sungai," jelasnya

Terpisah, Kepala Dishub Kota Palembang, Agus Rizal mengatakan, tahun ini ada 5 retribusi yang dikelola Dishub diluar pendapatan lain - lain dari pemanfaatan pemanfaatan fasilitas perairan di bawah Ampera.

Halaman
12
Penulis: Rahmaliyah
Editor: aminuddin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved