Breaking News:

Konsisten Jalankan Program "Ngandon Match", Jurnalis FC Gelar Laga Persahabatan di Luar Palembang

Jurnalis FC berupaya konsisten menjalankan program Ngandon Match yang memiliki arti menggelar pertandingan sepakbola persahabatan ke daerah-daerah

Jurnalis FC
Tim Jurnalis FC saat menjalani program "Ngandon Match" di Prabumulih, Sabtu (9/1/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Jurnalis FC berupaya konsisten menjalankan program Ngandon Match yang memiliki arti menggelar pertandingan sepakbola persahabatan ke daerah-daerah di luar Kota Palembang.

Setelah akhir tahun 2020 lalu memenuhi undangan Prajen Brothers di Desa Duren Ijo, Banyausin, pada Sabtu (9/1/2020), Laskar Deadline, berkunjung ke Stadion Talang Jimar, Prabumulih, menjajal tim Liga 3, Persipra dan OPD United.

Pengurus Jurnalis FC, Eko Adia Saputro BE, menjelaskan, "ngandon" berarti sengaja datang ke tempat yang dianggap jauh untuk satu keperluan.

Sedangkan "match" diartikan pertandingan. Ngandon Match versi Jurnalis FC diartikan sebagai agenda kunjungan ke daerah-daerah di luar Kota Palembang untuk bermain atau bertanding bola.

"Alhamdulillah pekan ini Jurnalis FC berkesempatan Ngandon Match ke Prabumulih. Main sama Persipra dan para pejabat Prabumulih yang langsung dipimpin walikota, Ridho Yahya," kata Eko.

Menurut Eko, Ngandon Match selalu meninggalkan kesan.

Meski di masing-masing daerah berbeda-beda, namun umumnya menyuguhkan suasana hangat, kekeluargaan dan kegembiraan.

Ini pula yang menjadi salah satu alasan mengapa Ngandon Match dilakoni Jurnalis FC. Selain berupaya sehat melalui sepakbola, kegiatan dimaksud juga mempererat hubungan silaturahmi.

"Ngandon Match semata-mata untuk fun dan menjalin keakraban. Kita jurnalis, juga perlu berolahraga dan terus menambah pertemanan. Jadi ya, salah satu dengan ngandon ini," katanya.

Diceritakan, tim Jurnalis FC berjumlah 32 orang bertolak dari Palembang sekitar pukul 12.30 dengan membawa enam unit kendaraan.

Halaman
123
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved