Breaking News:

Buat Akun LTMPT Online, Ini Cara Mendapatkan Nomor NISN dan NPSN

Untuk membuat akun LTMPT data yang diperlukan adalah NISN (Nomor Induk Siswa Nasional), Nomor Pokok Sekolah nasional (NPSN) dan tanggal lahir.

Editor: Ahmad Sadam Husen
SRIPOKU.COM/RESHA
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM -- Tanggal 4 Januari resmi menjadi hari pertama dibukanya pendaftaran akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) bagi yang ingin mendaftar untuk SNMPTN dan UTBK-SBMPTN.

Dilansir dari Kompas.com, untuk membuat akun LTMPT data yang diperlukan adalah NISN (Nomor Induk Siswa Nasional), Nomor Pokok Sekolah nasional (NPSN) dan tanggal lahir.

Nah, bagaimana proses untuk mendapatkan data dari ketiga syarat tersebut ?

Melansir laman Kemdikbud, NISN adalah kode pengenal identitas siswa yang bersifat unik, standar, dan berlaku sepanjang masa yang dapat membedakan satu siswa dengan siswa lainnya di seluruh sekolah Indonesia dan sekolah Indonesia di Luar Negeri.

NISN diberikan kepada setiap peserta didik yang bersekolah di satuan pendidikan yang memiliki NPSN dan terdaftar di Referensi Kemendikbud.

Untuk mengecek NISN, Anda bisa mengakses laman: https://referensi.data.kemdikbud.go.id/nisn/

Sementara itu, laman https://nisn.data.kemdikbud.go.id/ tidak bisa diakses dan dialihkan karena masih ada proses konfigurasi server.

Gubernur Sumsel Herman Deru berkesempatan memberikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Terbuka (UT) di Kampus Pondok Pesantren atau Ponpes Ar-Rahman Palembang Jalan Tegal Binangun Kecamatan Plaju, Selasa (6/10).
Gubernur Sumsel Herman Deru berkesempatan memberikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Terbuka (UT) di Kampus Pondok Pesantren atau Ponpes Ar-Rahman Palembang Jalan Tegal Binangun Kecamatan Plaju, Selasa (6/10). (dok.humas Pemprov Sumsel)

===

Setelah mengakses laman https://referensi.data.kemdikbud.go.id/nisn/ kemudian masukkan data:

- Nama siswa

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved