Breaking News:

Jasa Pengiriman Tetap Berjalan Seperti Biasa, Tidak Terpengaruh PSBB Jawa - Bali

Perusahaanjasa pengiriman tidak terpengaruh kebijakan PSBB, karena salah satu pengecualian beroperasi dengan izin khusus

Editor: Azwir Ahmad
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Karyawan JNE melayani konsumen. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa dan Bali selama 15 hari, 11-25 Januari 2021, tidak mempengaruhi operasional  perusahaan jasa kurir dan pengiriman barang.

Menurut Branch manager JNE Palembang, Muhammad Daud jasa pengiriman menjadi salah satu pengecualian beroperasi atau bisa beroperasi dengan izin khusus karena sifatnya layanan sehingga tetap bisa beroperasi normal sepkierti biasa.

"Tidak ada pembatasan kita saja normal seperti biasa," ujar Daud saat dikonfirmasi, Kamis (7/1/2021).

Dia melihat pada PSBB sebelumnya layanan pengantaran tetap berjalan seperti biasa. Hanya saja sedikit sulit mengantar barang atau per ke kantor karena karyawan yang bekerja di kantor tersebut bekerja dari rumah.

JNE juga tidak membatasi jenis dan jumlah kiriman, hanya saja  konsumen mendapat penjelasan bahwa pengiriman mengunakan jalur darat dampak lockdown di beberapa kota. 

Sehingga konsumen harus  berpikir,  karena ekpedisi tidak menjamin paket yang dikirim khususnya jenis makanan yang mudah rusak.

Sementara itu Komisaris Titipan Kilat (TIKI) Palembang, Haris Jumadi mengatakan, kendati adanya kebijakan PSBB di Jawa dan Bali, operasional TIKI akan tetap berjalan seperti biasa karena bisnis jasa ekspedisi menjadi bisnis yang mendapat pengecualian beroperasi.

Meski begitu, operasional tetap berjalan seperti biasa dengan tetap menerpakan protokol kesehatan di lapangan juga bagi karyawan yang tetap bekerja dari rumah atau dari kantor.

"Sejauh ini tidak akan ada kendala, karena industri kami termasuk kategori yang di bolehkan beraktifitas saat lockdown sekalipun," ujar Ketua Asperindo Sumsel tersebut.

Sementara itu PT Pos Indonesia mengatakan tidak ada aturan dan ketentuan khusus terkait pengiriman paket ke sejumlah kita di Jawa terkait rencana PSBB karena jasa pengiriman merupakan salah satu bidang usaha yang dikecualikan terdampak PSBB sehingga layanan tetap berjalan normal.

"Tidak ada perubahan kebijakan terkait PSBB sebab Pos termasuk yang kegiatan usaha yang masih diperbolehkan selama PSBB," ujar Kepala kantor Pos besar Merdeka, Risdayati.(tnf)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved