Breaking News:

Vaksin Covid 19

ANAK-Anak dan Remaja Dibawah Usia 18 Tahun Dicoret dari Daftar Vaksin Covid: Ini Alasannya

Prioritas penerima Vaksin Virus Corona dan Tahapan Pemberian Vaksin Covid-19 telah ditentukan berdasarkan SK Dirjen PPP Kemenkes.

AP PHOTO/TSAFRIR ABAYOV
Perawat Israel menyiapkan vaksin Covid-19 untuk disuntikkan di Barzilai Madical Center di kota Ashkelon, pada Minggu (20/12/2020) 

SRIPOKU.COM, JAKARTA-- Prioritas penerima Vaksin Virus Corona dan Tahapan Pemberian Vaksin Covid-19 telah ditentukan berdasarkan SK Dirjen PPP Kemenkes.

Tahapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dimulai dari Januari-April 2021 dan April 2021-Maret 2022.

Penduduk berusia di bawah 18 tahun belum divaksin sebelum tersedia data keamanan vaksin yang memadai dan persetujuan penggunaan pada masa darurat.

Ketentuan itu diatur dalam SK Direktur Jenderal Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (PPP) Kementerian Kesehatan No. HK.02.02/4/1/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

SK Diteken Plt Dirjen PPP Kemenkes Muhammad Budi Hidayat pada 2 Januari 2021.

Berikut penjelasan resmi sesuai SK tersebut terkait Tahapan Pelaksanaan Vaksin Covid-19.

Tahapan Kelompok Prioritas Penerima Vaksin Covid-19

Vaksinasi COVID-19 dilaksanakan dalam 4 tahapan mempertimbangkan ketersediaan, waktu kedatangan dan profil keamanan vaksin.

Kelompok prioritas penerima vaksin adalah penduduk yang berdomisili di Indonesia yang berusia ≥ 18 tahun.

Kelompok penduduk berusia di bawah 18 tahun dapat diberikan vaksinasi apabila telah tersedia data keamanan vaksin yang memadai dan persetujuan penggunaan pada masa darurat (emergency use authorization) atau penerbitan nomor izin edar (NIE) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Halaman
1234
Editor: Wiedarto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved