Breaking News:

KAPOLDA Sumsel Apresiasi Atas Dukungan Kompenen Masyarakat untuk SKB Tiga Menteri Terkait FPI

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengumumkan penghentian segala kegiatan Front Pembela Islam (FPI).

Humas Polda Sumsel
Kapolda Sumsel Irjen Prof Dr Eko Indra Heri 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Setelah Live streaming konferensi pers Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengenai penghentian kegiatan Front Pembela Islam (FPI), Rabu (30/12/2020).

Sebelumnya diketahui Surat Keterangan Terdaftar (SKT) untuk ormas FPI berakhir pada 20 Juni 2019.

FPI diketahui belum dapat memenuhi persyaratan SKT tersebut.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengumumkan penghentian segala kegiatan Front Pembela Islam (FPI).

Hal itu diungkapkan Mahfud MD dalam konferensi pers, Rabu (30/12/2020).

"Bahwa FPI sejak 21 Juni 2019 secara de jure telah bubar sebagai ormas, tetapi sebagai organisasi, FPI tetap melakukan aktivitas yang melanggar ketertiban dan keamanan yang melanggar hukum," ungkap Mahfud MD dikutip dari Kompas TV.

Baca juga: Kapolda Sumsel Ir Pol Prof Eko Indra Heri: Jika Melanggar Protokol Covid-19 Siap-siap Diberi Sanksi

Baca juga: Maklumat Kepolisian Berlaku Hari Ini, Jika Ada Kegiatan FPI, Dianggap Tidak Ada dan Harus Ditolak

Baca juga: Kapolda Sumsel Besuk  Personel Brimob Polda Sumsel BKO Polda Jambi yang Alami Kecelakaan di Kerinci

Saat  dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya Kamis (31/12/2020), Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi,MM mengatakan, setelah himbauan itu Kapolda Sumsel memperingatkan kepada seluruh Komponen Masyarakat Sumatera Selatan agar dapat mematuhi dan mentaati isi SKB 3 ( tiga ) Menteri tersebut guna menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.'

Jangan terpancing dengan adanya isu - isu yg dihembuskan oleh oknum yg akan memecah belah persatuan dan kesatuan serta akan bertindak tegas terhadap siapapun yang melanggarnya, dengan himbauan tersebut banyak dukungan dari berbagai komponen masyarakat yang diberikan baik berupa ucapan melalui karangan bunga dan testimoni.

"Kami memberikan Apresiasi dan terimakasih  kepada masyarakat dan ini membuktikan masyarakat kita cinta Perdamaian," imbuh Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi,MM.(Rilis Humas Polda Sumsel)

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved