Breaking News:

Berita Muaraenim

Detik-detik Kaki Darus Terlindas Kereta Babaranjang di Muaraenim, Warga Sudah Berteriak untuk Menepi

Warga yang ada di sekitar lokasi kejadian telah berteriak-teriak dan bertepuk tangan memanggil korban agar menghindar dari rel jalur III.

istimewa
Darus Salam (46) saat kakinya terlindas kereta api babaranjang di Muaraenim. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Diduga lengah, kaki Darus Salam (46) terlindas kereta api babaranjang yang tengah melntas di rel kereta api jalur 3 KM 366+8/9 Desa Gunung Megang Luar, Kecamatan Gunung Megang, area Stasiun KA Gunung Megang, Kamis (24/12/2020) sekitar pukul 07.22.

Akibatnya, kaki warga Gunung Megang itu putus dan langsung dibawa warga ke rumah sakit.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika kereta api nabaranjang tanpa muatan berjalan lambat dari arah stasiun Tanjung Terang, Kecamatan Gunung Megang menuju ke arah stasiun Gunung Megang untuk berhenti di jalur III guna menunggu antrian untuk melintas.

Pada saat kereta api berjalan sekitar 100 meter, Darus terlihat berjalan di tengah rel kereta api jalur III dengan posisi membelakangi.

Baca juga: Ceraikan Suami Kedua yang Mandul, Wanita Ini Pilih Nikahi Anaknya: Tokcer Langsung Hamil

Melihat ada orang berjalan di tengah rel jalur III tersebut, masinis kereta api babaranjang langsung membunyikan klakson kereta api berkali-kali untuk memperingatkan korban, namun sepertinya tidak digubris.

Bahkan, warga yang ada di sekitar lokasi kejadian telah berteriak-teriak dan bertepuk tangan memanggil korban agar menghindar dari rel jalur III, tetapi diduga tidak mendengar juga sehingga korban tertabrak pada bagian belakang korban. 

Mengetahui kejadian tersebut, lalu masinis menghubungi Pemimpin Perjalanan Kereta Api (PPKA) yang ada di stasiun KA Gunung Megang Syamsuardi untuk menyampaikan berita kejadian Laka KA tersebut.

Selanjutnya Syamsuardi meneruskan informasi Laka tersebut ke Kepala Stasiun KA Gunung Megang Deni Ferdian.

Baca juga: Chord Lagu Dangdut Hitam Bukan Putih - Mega Mustika, Lengkap dengan Lirik dan Cara Download di Sini

Setelah mendapat laporan tersebut Kepala Stasiun Gunung Megang Deni Ferdian dan anggota Security stasiun Gunung Megang Januar langsung menuju ke lokasi kejadian.

Ketika sampai di lokaai kejadian warga sudah ramai lalu korban di evakuasi dan dibawa ke Puskesmas Gunung Megang. 

Setelah dilakukan penanganan pertama di Puskesmas Gunung Megang selanjutnya korban dirujuk ke RSUD HM Rabain Muaraenim untuk penanganan medis lebih lanjut.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka berat dengan kaki putus.

Kapolres Muaraenim melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Herly, membenarkan adanya kecelakaan kereta api tersebut yang menyebabkan satu warga Gunung Megang Dalam menderita luka berat.

Dan saat ini, korban sedang dirawat di RSUD dr HM Rabain Muaraenim.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved