Breaking News:

Berita Palembang

Pejabat di Pemkab Lahat Terpapar Covid-19 Setelah Outbond, Fraksi PDIP DPRD Sumsel Ingatkan Hal Ini

Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Sumsel, menyoroti pasien Covid-19 di Provinsi Sumsel, khususnya dikalangan pejabat Lahat outbond di Bogor

Editor: adi kurniawan
TRIBUNSUMSEL.COM/Arif
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumsel Susanto Ajis, komentari pejabat di Pemkab Lahat Terpapar Covid-19 Setelah Outbond, Sabtu (19/12/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Sumsel, menyoroti jumlah kasus penambahan pasien Covid-19 di Provinsi Sumsel, yang hingga saat ini belum ada tanda- tanda penurunan signifikan. 

Termasuk kabar terbaru, adanya penularan atau terpapar Covid-19 dikalangan pejabat Lahat outbond di Bogor Jawa Barat baru- baru ini, dan salah satunya Kepala Badan meninggal diduga karena virus Corona.

Menurut Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumsel Susanto Ajis, Indonesia khususnya di Sumsel membutuhkan langkah nyata, cepat, taktis.

Serta contoh tauladan dari kepala daerah, akan kepatuhan protokol kesehatan (Prokes) dan tidak melakukan kerumunan selama masa pandemi Covid-19.

"Informasi yang saya dapatkan dari media dan pengurus partai disana, saat ini terdapat puluhan pejabat dilingkungan Pemkab Lahat terpapar Covid-19."

"Setelah melakukan kegiatan outbond ke Bogor, kabarnya ada 1 meninggal (Kepala Litbang) diduga terpapar (positif), dan ada yang dirawat di rumah sakit (Sekda) hingga Sekwan mengisolasi mandiri," kata Susanto, Sabtu (19/12/2020).

Baca juga: Pulang Outbond di Bogor 55 Pejabat Eselon Pemkab Lahat di Tes Swab 1 Meninggal Dunia Karena Covid-19

Adanya kejadian itu, ia menilai akan menjadi klaster baru penularan Covid-19 di provinsi Sumsel.

Padahal kegiatan yang dilakukan pejabat Lahat outbond di Bogor, seharusnya bisa ditunda atau ditiadakan dahulu dikondisi saat ini.

"Kita sangat menyesalkan dan prihatin ini terjadi, karena sebelumnya beberapa hari lalu ada kegiatan outbond kalangan OPD ditengah pandemi saat ini, karena ini jadi klaster baru."

"Harusnya ada kesadaran diri, apalagi seorang pejabat dipemerintahan daerah yang harusnya jadi contoh," tandasnya.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved