Breaking News:

Seleksi PPPK 2021 Maret Dibuka, Ada 3 Formasi yang Jadi Prioritas, Cek Syarat dan Gaji Pergolongan

Selain dari sosialisasi pemerintah tengah gencar melakukan rapat koordinasi dengan berbagai pihak dalam menyiapkan formasi pengangkatan PPPK 2021.

Penulis: Rizka Pratiwi Utami | Editor: Welly Hadinata
istimewa
Ilustrasi CPNS 2021 

SRIPOKU.COM - Tahun baru 2021 sudah di depan mata, ada kabar baik untuk para tenaga honorer di Indonesia.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menjelaskan rencana mengenai seleksi PPPK 2021 tahun depan.

Pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 mendatang kabarnya menyediakan kuota satu juta formasi bagi guru honorer yang mendaftar.

Penerimaan seleksi guru PPPK ini menjadi salah satu upaya menyediakan kesejahteraan yang adil untuk guru honorer yang kompeten.

Kabarnya, ada dua kategori yang berhak mengikuti seleksi PPPK 2021 tersebut.

Jelang tahun 2021, persiapan yang dilakukan oleh pemerintah salah satunya dengan menggencarkan sosialisasi PPPK 2021 ke berbagai wilayah yang telah ditentukan baik di Bali, Makasasar, Batam dan yang lainnya.

Selain dari sosialisasi pemerintah tengah gencar melakukan rapat koordinasi dengan berbagai pihak dalam menyiapkan formasi pengangkatan PPPK 2021.

Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Nunuk Suryani menjelaskan program ini adalah usulan yang diinisiasi Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud.

Kemdikbud menindaklanjuti amanat lima Kementerian/Lembaga dalam pemenuhan kebutuhan satu juta guru melalui seleksi PPPK pada tahun 2021.

“Program seleksi 1 juta guru PPPK ini ditujukan untuk memenuhi kuota kebutuhan guru di tahun 2021 yang mencapai 1 juta lebih.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved