Breaking News:

Berikut Manfaat Minyak Kelapa Produksi Lab APHP SMK PP Negeri Sembawa

Minyak kelapa untuk kelembaban kulit agar tetap terjaga, Lab APHP SMK PP Negeri Sembawa mencoba produksi minyak kelapa kaya manfaat (15/1/2020)

SMK PP Negeri Sembaw
Minyak kelapa buatan Lab APHP SMK PP Negeri Sembawa kaya manfaat (15/1/2020). 

SRIPOKU.COM -- Minyak kelapa merupakan minyak yang dihasilkan dari daging buah kelapa.

Minyak ini memang sudah lama di kenal, dan dipakai oleh masyarakat biasanya di pergunakan.

Minyak kelapa sendiri untuk kelembaban kulit agar tetap terjaga, Lab APHP SMK PP Negeri Sembawa mencoba produksi minyak kelapa kaya manfaat (15/1/2020).

Manfaat minyak kelapa ini, tentunya sudah tidak diragukan lagi biasanya sering digunakan untuk perawatan rambut, supaya lebih halus lembab dan berkilau.

Sehingga, dapat membuat rambut kita menjadi sehat dengan asupan protein, yang diberikan kepada akar rambut dan kulit kepala.

Penggunaan minyak kelapa, dalam perawatan rambut diantaranya bisa dipakai untuk masker rambut, menghilangkan kusut serta melembabkan kulit kepala.

Baca juga: Mengulik Pembuatan Pudding Sedot Ala Lab APHP SMK PP Negeri Sembawa

Baca juga: SMK PP Negeri Sembawa Siap Kembangkan Sereh Wangi Menjadi Komoditas Unggulan

Pengaplikasiannya sangat mudah, hanya oleskan minyak kelapa ke rambut sebelum keramas, diamkan satu sampai dua jam dan bilas sampai bersih.

Metode pembuatan minyak kelapa cukup sederhana yaitu, daging buah di parut dan bentuk menjadi santan.

Santan di peras, lalu masak di atas api sedang hingga minyak kelapa dan ampas dari santan terpisah lalu disaring, kemudian kemas ke dalam botol dan di tutup rapat.

Masyarakat kerap kali menggunakan minyak kelapa ini, selain untuk perawatan rambut biasanya digunakan untuk melembabkan kulit, minyak kelapa dapat dijadikan pelembab yang ringan untuk kulit anda.

Halaman
12
Editor: adi kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved