Breaking News:

Poltekpar Palembang Harus Mulai Memunculkan Direktorat Baru

Peningkatan sistem vokasi pendidikan terapan di Poltekpar Palembang yang fokus pada bidang pariwisata, bisa dimulai dengan memunculkan direktorat baru

Poltekpar Palembang
Kepala Pusat Pengembangan SDM Parekraf Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Dr. Anggara Hayun Anujuprana 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kepala Pusat Pengembangan SDM Parekraf Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Dr. Anggara Hayun Anujuprana mengatakan, jika Politeknik Negeri Pariwisata atau Poltekpar Palembang ingin meningkatkan sistem vokasi pendidikan terapan yang mempengaruhi akreditasi kampus, terlebih dahulu pihaknya melakukan pelatihan kebutuhan Destinasi Super Prioritas (DSP).

"Langsung di bawah Kemenpar, kita mengagendakan pelatihan untuk mahasiswa dan dosen," katanya belum lama ini.

Anggara mengatakan, guna peningkatan sistem vokasi pendidikan terapan di Poltekpar Palembang yang fokus pada bidang pariwisata, bisa dimulai dengan memunculkan direktorat baru.

"Pertama membangun direktorat akses permodalan dalam membantu mahasiswa, kedua direktorat memfasilitasi kemampuan intelektual," kata dia.

Jadi, mahasiswa dan dosen memiliki karya tulisan untuk dipatenkan menjadi merek dagang dalam industri. Kemudian terbentuk deputi pemasaran, untuk mendorong kerjasama wirausahawan dalam ekonomi kreatif.

Editor: adi kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved