Breaking News:

Pilkada Musirawas 2020

Gubernur Herman Deru Bersama Kapolda dan Pangdam Pantau TPS 4 di Muara Beliti dan KPU Musirawas

Herman Deru, kapolda, pangdam dan bupati Musirawas beserta rombongan setibanya dilokasi langsung menuju TPS 4 Kelurahan Pasar Muara Beliti

SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi
Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI Agus Suhardi dan Calon Bupati Musirawas H Hendra Gunawan memantau pelaksanaan pencoblosan di TPS 4 Kelurahan Pasar Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musirawas, Rabu (9/12/2020). 

Laporan wartawan Sripoku.com

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri dan Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI Agus Suhardi didampingi Bupati Musirawas H Hendra Gunawan memantau pelaksanaan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 4 Kelurahan Pasar Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musirawas, Rabu (9/12/2020).

Pantauan Sripoku.com, Herman Deru, kapolda, pangdam dan bupati Musirawas beserta rombongan setibanya dilokasi langsung menuju TPS 4 Kelurahan Pasar Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musirawas.

Sebelum memasuki areal TPS, gubernur beserta rombongan terlihat mencuci tangan terlebih dahulu ditempat yang sudah disediakan oleh pihak penyelenggara. Setelah itu, rombongan langsung meninjau suasana pencoblosan dilokasi TPS tersebut.

Herman Deru mengatakan, kunjungan ke lokasi TPS didaerah yang menggelar pilkada sudah teragenda. "Agenda kami bersama forkopimda untuk melihat langsung keberlangsungan demokrasi di Propinsi Sumsel. Ada tujuh daerah kabupaten di Propinsi Sumsel yang saat ini sedang melaksanakan pilkada," kata Herman Deru.

Dikatakan, baik pada saat pelaksanaan pilkada maupun sampai pelantikan untuk yang terpilih nantinya, dia berharap kepada masyarakat bahwa siapapun yang terpilih dan dipercaya masyarakat itulah yang terbaik.

Kepada para petugas TPS dia meminta agar dapat melayani masyarakat pemilih dengan baik. Termasuk bagi yang sakit (isolasi) itu ada cara tersendiri untuk dilayani dalam menggunakan hak suaranya.

Dalam kesempatan itu Herman Deru juga mengharapkan kepada Ketua Gakumdu untuk selektif dalam memilah persoalan. Mana persoalan yang melanggar hukum ataupun persoalan yang menyangkut dengan etika politik.

"Selektif mana yang melanggar hukum mana yang etika politik tak bisa dicampur aduk, harus dipilah," katanya.

Sementara itu, usai memantau di TPS, Herman Deru bersama rombongan kemudian bergerak menuju Kantor KPU Kabupaten Musirawas.

Ditempat ini, Herman Deru bersama rombongan dengan didampingi beberapa komisioner KPU Musirawas meninjau dan memantau suasana kantor KPU.

Ditempat ini Herman Deru mengatakan, dari hasil pemantauan yang dilakukan, partisipasi pemilih cukup tinggi dan diharapkan bisa melampaui target nasional.

Terkait dengan pelaksanaan pilkada ini dia mengatakan, sampai sejauh ini berjalan kondusif. Baik dari sisi keamanan maupun dari sisi penyelengaraan.

Karena itu dia mengapresiasi jajaran TNI Polri serta Gakumdu sehingga pelaksanaan pilkada ini berlangsung kondusif.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved