Breaking News:

DPRDSumsel Buka Peluang Bagi Mahasiswa untuk Magang di Masa Pandemi Ini

Adik-adik dari FH Unsri, kata Ramadhan, kami tempatkan di bagian persidangan agar mengetahui secara komprehensif fungsi dan wewenang DPRD di lapangan

DPRDSumsel  Buka Peluang Bagi Mahasiswa untuk Magang  di Masa Pandemi Ini
ist
FOTO BERSAMA - Foto bersama Sekretaris DPRD Sumsel Ramadhan Basyeban SH MH (kedua dari kiri). (SRIPOKU.COM/IST)

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL)  mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (FH UNSRI) di Kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan mulai dari 19 Oktober sampai 4 De sember 2020 berhasil  diselenggarakan dengan mengikuti peraturan Unsri yakni  75% daring dan 25% tatap muka.

Menurut Sekretaris DPRD Provinsi Sumsel, Ramadhan Basyeban SH MH, DPRD membuka peluang sebesar-besarnya bagi mahasiswa untuk mencari pengalaman magang di Sekretariat Dewan di masa pandemi dengan tetap mem perhatikan Prokes.

Adik-adik kami dari FH Unsri, kata Ramadhan, kami tempatkan di bagian persidangan agar mengetahui secara komprehensif fungsi dan wewenang DPRD secara langsung di lapangan.

Sementara Wahyu selaku Kasubag Legislasi dan Hukum yang juga alumni Fakultas Hukum Unsri mengaku bangga dengan adik-adik kami yang dapat mengambil ilmu dari kami walaupun secara singkat.

Ada empat mahasiswa FH UNSRI yang melakukan KKL  di Kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Keempat mahasiswa itu adalah Kgs Ilham Akbar, Pangeran M Nurfarisi, Faza Khairi, dan Ahmad Destian.

Mereka lebih banyak belajar mengenai hubungan antara teori dan praktik UUMD3.

Kgs Ilham selaku peserta KKL mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pimpinan DPRD Sumsel, Pak Sekwan beserta  seluruh jajaran Dewan yang telah memberikan kesempatan magang dengan 8 kali tatap muka dan 27 kali secara online.

Affrina selaku Kasubag Risalah turut mengapresiasi terselenggaranya kegiatan KKL yang memanfaatkan teknologi digital di masa pandemi.
 

Editor: aminuddin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved