Breaking News:

Ringankan Beban Masyarakat Ditengah Pandemi, Lanal Palembang Sambangi Daerah Pesisir Sungai Musi

Lanal Palembang menyambangi warga pesisir Sungai Musi di Desa Upang Banyuasin dan warga Pulau Kemaro Kelurahan 1 Ilir Kecamatan IT II Palembang

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: Azwir Ahmad
ho/sripoku.com
Kegiatan Bhakti sosial dilaksanakan Lanal Palembang di daerah pesisir Pulau Kemaro Kelurahan 1 Ilir Kecamatan IT II Palembang, Kamis (3/12/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang menyambangi warga pesisir Sungai Musi di Desa Upang Banyuasin dan warga Pulau Kemaro Kelurahan 1 Ilir Kecamatan IT II Palembang, Kamis (3/12/2020).

Kehadiran TNI AL ke daerah pesisir tersebut, merupakan kegiatan bhakti sosial dengan membagikan paket sembako dan membagikan masker, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Armada Republik Indonesia.

Dalam kegiatan ini, Komandan Lanal Palembang, Kolonel Laut (P) Filda Malari bersama anggota TNI AL lainnya harus menempuh perjalanan via Sungai Musi selama satu jam. Kedua daerah ini terletak di daerah yang belum mampu dijangkau oleh kendaraan darat, sehingga harus menggunakan sarana air untuk menuju lokasi tersebut.

"Baksos ini memang sengaja kita sasar warga perairan, yang mana wilayah mereka tak dapat ditempuh melalui jalur darat," kata Danlanal Palembang, Kolonel Laut (P) Filda Malari.

Ia menjelaskan, ditengah perekonomian yang tengah melesu dampak badai Pandemi Covid-19, TNI AL hadir membantu meringankan beban warga yang tinggal di daerah terpencil di pesisir Sungai Musi.

Selain rutin memberikan bantuan kepada masyarakat di daerah pesisir dari Palembang hingga Jambi, Lanal Palembang juga kerap kali memberikan pembinaan pendidikan kepada anak-anak dan sosialisasi pembinaan desa nelayan.

"Saat ini semua sektor terdampak karena pandemi, jadi kita ingin sedikit membantu meringankan beban warga pesisir dengan memberikan sembako," jelasnya.

Fauzi, salah seorang warga Desa Upang mengaku sangat berterima kasih terhadap bantuan yang diberikan oleh Lanal Palembang. Bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban masyarakat pesisir yang memang tengah kesulitan ekonomi karena Pandemi Covid-19.

"Bantuan ini sangat membantu sekali, apalagi dalam kondisi corona mencari uang semakin sulit," ujarnya. (Oca)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved