Breaking News:

Lemak Nian Oi

Pondok Marogan Objek Wisata Baru di Kota Palembang, Wisata Lingkungan dan Religi Berpadu Jadi Satu

Berlokasi di Jalan Padat karya, Talang Jambe, Sukarame Palembang, komplek wisata ini juga menyatu dengan area pondok pesantren.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sosok Ki Marogan memang sudah sangat terkenal di Sumatera Selatan, terutama di Kota Palembang.

Selain dikenal sebagai salah satu ulama besar, sosok yang terlahir dengan nama Masagus H. Abdul Hamid bin Masagus H. Mahmud ini juga dikenal sebagai seorang pengusaha sukses.

Hal ini pula yang menginspirasi para pengajar dan santri dari Pondok Pesantren Ki Marogan membangun sebuah komplek wisata baru yang diberi nama Pondok Marogan.

===

Berlokasi di Jalan Padat karya, Talang Jambe, Sukarame Palembang, komplek wisata yang juga menyatu dengan area pondok pesantren ini mengusung konsep Eco Wisata.

Penamaan Pondok Marogan sendiri merupakan akronim dari kata “Mancing, Resto dan Dogan” 3 hal yang bisa anda rasakan langsung saat datang ke sini.

Berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 1,5 hekta, aliran Sungai Talang Betutu yang mengelilingi pesantren ini seolah menjadikannya seperti sebuah pulau yang menambah daya eksotisnya.

Sejumlah fasilitas di Pondok Marogan patut dicoba, diantaranya ada arena panahan, menyusuri sungai talang betutu dengan perahu, memancing, flying fox, wisata religi melihat kegiatan para santri hingga kulineran.

===

Berbicara masalah kulineran, ada banyak makanan dan minuman yang dijual di area pondok Marogan ini dan.

Halaman
12
Penulis: pairat
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved