Breaking News:

Cara Penulisan yang benar insyaallah, Insha Allah atau Insya Allah? berikut penjelasan dari ulama

Banyak yang menulis insyaallah, insya Allah, tetapi tak sedikit yang menulis insha Allah. Manakah yang benar?

Ist
Penulisan yang benar apakah insyaallah atau Insya Allah ataukah Insya Allah 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Tulisan mana yang benar? insyallah atau Insyaa Allah ataukah Insha Allah, jika dalam tulisan latin, karena ejaan tersebut masih menjadi perdebatan hingga kini, banyak yang menulis insyaallah, Insya Allah, tetapi tak sedikit yang menulis Insha Allah.

Namun, tak mesti diperdebatkan mana yang benar dari tulisan di atas, karena semuanya benar berdasarkan ejaan dari negara berbeda.

Jika Insya Allah merupakan ejaan asli Indonesia yang lazim kita pakai dalam kehidupan sehari-hari, maka kata Insha Allah dalam ejaan bahasa Inggris, karena perbedaan dialeg dan vocal serta konsonan yang keluar dari pengucapakan tentunya juga berdasarkan huruf yang ditulis.

Lantas bagaimana dari tulisan insyallah?

Oke, dari penjelasan singkat di atas tentunya kita sudah sedikit paham jika tulisan Insyaa Allah dan Insha Allah tak ada yang salah.

Namun mari kita kupas lebih mendalam, mana tulisan yang harus kita gunakan jika mengucapkan kalimat Insyaa Allah atau Insha Allah ataukah insyallah kepada teman, kerabat dan handai taulan.

Penjelasan secara rinci akan kami kupas berdasarkan keterangan dari KH Mustain Pimpinan Popnes Miftahul Huda Tungkal Jaya Muba.

Sebelum memasuki bahasam terlebih dahulu kita buat catatan bahwa ada yang mengatakan jika kata-kata Insha Allah berasal dari Ulama Jenius Dr Zakir Naik, namun semua itu sudah dibantah.

Zakir Naik never said anything on how to spell InshaAllah...Please don't spread wrong information without any Official confirmation. Demikian penyataan dari ofisial resmi -Zakir Naik Fans (@zakirbaikfans) bahkan pada November 2012 silam.

Maka itu, mari kita simak bersama apa itu arti Insya Allah atau Insha Allah ataukah Insyallah?

Halaman
1234
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved