Breaking News:

Baju Gol Tangan Tuhan Maradona Seharga Mobil Dinas Presiden AS Diburu Kolektor, Begini Faktanya

Sejarah mencatat bagaimana sang legenda memenangi banyak gelar termasuk diantaranya mencetak gol gol lewat Gol Tangan Tuhan

Istimewa/handout
Baju Gol Tangan Tuhan Maradona Seharga Mobil Dinas Presiden AS Diburu Kolektor, Begini Faktanya 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Berikut ini fakta bahwa, jerey atau Baju Gol Tangan Tuhan Maradona Seharga Mobil Dinas Presiden AS Diburu Kolektor.

Seperti diketahui, Sosok Diego Armando Maradona, atau kerap disapa Maradona memang tak tergantikan.

Sejarah mencatat bagaimana sang legenda memenangi banyak gelar termasuk diantaranya mencetak gol gol lewat Gol Tangan Tuhan yang melegenda tersebut.

Kini, baju atau jersey yang digunakan Maradona saat mencetak gol lewat Gol Tangan Tuhan itu menjadi incaran para kolektor, terutama para penggila olahraga sepak bola.

Memang, Sepeninggal Diego Armando Maradona sejak Rabu (25/11/2020), memorabilia alias barang kenang-kenangan miliknya jadi incaran.

Berdasarkan informasi terakhir, jersey gol tangan tuhan inilah yang paling diminati, sehingga harga baju gol tangan tuhan Maradona ini meningkat tajam.

Sebab tak hanya kolektor penggila bola saja yang mengincar, tetapi kolektor pemburu barang antik dan benda-benda bersejarah juga turut mengincar baju gol tangan tuan sang legenda.

Terkini, lembaga lelang Goldin Auction asal New Jersey, AS, membeberkan harga kaus yang dipakai Maradona saat mencetak gol "Tangan Tuhan" pada laga Argentina melawan Inggris di Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Kaus itu sekarang dimiliki oleh mantan pemain timnas Inggris Steve Hodge. "Saya mendapatkan kaus itu dari Maradona usai pertandingan," kenang Hodge.

Kaus bersejarah itu sekarang disimpan di Museum Sepak Bola Nasional di Manchester, Inggris. David Amerman dari Golden Auction mengatakan bahwa Hodge bakal melepas kaus itu dengan harga terbilang fantastis.

Halaman
123
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved