Breaking News:

Pilkada Musirawas 2020

Surat Suara Pilkada Musirawas Siap Dicetak

"Rencana surat suara akan mulai dicetak tanggal 17/18 Nopember besok. Cetaknya di Surabaya," kata Anasta Tias, kepada Sripoku.com, Senin (16/11/2020)

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Welly Hadinata
Surat Suara Pilkada Musirawas Siap Dicetak
SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi
Anasta Tias Ketua KPU Musirawas.

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas Amasta Tias mengatakan, surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musirawas yang akan digunakan pada pilkada 9 Desember 2020 dijadwalkan akan mulai dicetak pada 17 Nopember 2020.

"Rencana surat suara akan mulai dicetak tanggal 17/18 Nopember besok. Cetaknya di Surabaya," kata Anasta Tias, kepada Sripoku.com, Senin (16/11/2020).

Dikatakan, sebelum proses pencetakan surat suara, specimen surat suara sudah disampaikan kepada masing-masing pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Musirawas. Yaitu paslon nomor urut 1 Ratna Machmud - Hj Suwarti dan paslon nomor urut 2 H Hendra Gunawan - H Mulyana.

Dimana, masing-masing paslon sudah menyetujui gambar atau foto yang akan dicetak dalam surat suara. 

"Untuk pencetakan suara ini, KPU Musirawas sebelumnya sudah meminta persetujuan para paslon langsung, baik paslon bupati maupun paslon wakil bupati," katanya.

Dikatakan, untuk jumlah surat suara yang akan dicetak sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Kabupaten Musirawas tahun 2020 yang sudah ditetapkan sebanyak 283.783. Selain itu juga ditambah dengan 2,5 persen surat suara disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Jadi surat suara yang dicetak sesuai dengan jumlah DPT ditambah 2,5 persen setiap TPS," katanya.

Ditambahkan, surat suara diperkirakan selesai dicetak dan masuk ke gudang KPU Musirawas pada 21 Nopember 2020.

Setelah tiba di KPU, pihaknya akan langsung melakukan proses pelipatan dan penyortiran untuk selanjutnya langsung diset per TPS.

"Untuk jadwal distribusi logistik rencanya akan dilaksanakan di masa tenang," pungkasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved