Breaking News:

Ada yang Dipelor, Sepekan Reskrim Polrestabes Palembang Tangkap 28 Pelaku Bandit Jalanan

Satuan Reskrim Polrestabes Palembang dalam satu pekan terakhir berhasil mengungkap 13 kasus Curat Curanmor dan Curas sebanyak 28 orang pelaku

Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Andi Wijaya
Satuan Reskrim Polrestabes Palembang dalam satu pekan terakhir berhasil mengungkap 13 kasus pencurian dan pemberatan atau curat, pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor dan pencurian dengan kekerasan atau curas. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Satuan Reskrim Polrestabes Palembang dalam satu pekan terakhir berhasil mengungkap 13 kasus  pencurian dan pemberatan atau curat, pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor dan pencurian dengan kekerasan atau curas.

Dari 13 kasus tersebut ada 28 orang pelaku, yang berhasil diamankan diwilayah hukum Polrestabes Palembang.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Edi Rahmat Hidayat, mengatakan, masih banyak tugas yang sedang dikerjakan, mengejar tersangka yang sedang dalam pengembangan.

"Ada 28 tersangka yang ada saat ini, dan sementara dari 12 tersangka sisanya masih dalam tahap pengembangan tindak kejahatan yang ada di wilayah hukum Polrestabes Palembang," katanya, saat mengelar perkara di Mapolrestabes, Sabtu, (14/11). 

Lanjut Edi, dari 12 tersangka telah berhasil mengungkap 13 kasus kejahatan curas, curat, dan Curanmor.

"Para pelaku kejahatan ini beragam masing-masing ada  mencuri, membegal, mencuri motor, dan lainnya," katanya.

Baca juga: Enam dari 11 Pemalak Berusia Remaja yang Diamankan Polrestabes Palembang Positif Pengguna Narkoba

Baca juga: Peluru Nyasar Bikin Ibu Ini Lemas, Reskrim Polrestabes Palembang Turun Tangan Selidiki Kasusnya

Edi menjelaskan, dari para tersangka ini ada 5 residivis pernah masuk menjalani hukuman, lalu ada 5 orang pelaku terpaksa kita tindak tegas, sedangkan untuk 5 orang lainnya masih dibawah umur.

“Pelakunya ada 28 dan lokasi atau TKP ada di 17 tempat mereka beraksi di Kota Palembang," katanya.

Masih katanya, anggota satreskrim akan terus menindaklanjuti laporan masyarakat dan menangkap para pelaku kejahatan yang meresahkan.

"Kami tidak akan gentar dalam melakukan pengungkapan kasus dan dihimbau para pelaku kejahatan  agar berhenti atau akan diberikan tindakan tegas," tuturnya.

Selain para tersangka diamankan berikut barang bukti (BB) 2 sepeda motor yang dipakai tersangka untuk melakukan kejahatan, dan hasil kejahatan Handphone, 2 unit kipas angin, pakaian, dan alat bukti lainnya.

"Walaupun dimasa Covid-19 Polrestabes Palembang, akan terus memberikan kenyamanan kepada masyarakat terutama penangkapan pelaku kejahatan yang Meresahkan dimasyarakat," ujarnya.

Sementara itu, salah satu pelaku yang cukup sadis saat dibincangi yakni, Andi Tato warga keramasan kertapati mengatakan setiap menjalankan aksi penodongan ia selalu membawa pisau.

“Ia setiap menjalankan aksi saya selalu bawa pisau, apabila korban melawan saya tusuk,” ucap pelaku yang ditangkap karena melakukan pemalakan sopir truk.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved