Breaking News:

Tambah Wawasan, Guru ATU SMK PP N Sembawa Study Banding ke BPTU-HPT Sembawa

Guru yang melakukan Study banding sebanyak 4 Orang yaitu; Arif Afandi, S.ST., M.Si., Ujang Muhammad, S.ST., drh. Widia Siska dan Erra Kartika, S.Pt.

SMK PP Negeri Sembawa
Guru ATU SMK PP N Sembawa Study Banding ke BPTU-HPT Sembawa 

SRIPOKU.COM - Selasa, 10 November 2020. Sejumlah guru  prodi Agribisnis Ternak Unggas (ATU) SMK-PP Negeri Sembawa study banding ke BPTU-HPT Sembawa. Guru yang melakukan Study banding sebanyak 4 Orang yaitu; Arif Afandi, S.ST., M.Si., Ujang Muhammad, S.ST., drh. Widia Siska dan Erra Kartika, S.Pt., M.Si.

Study banding diperlukan karena dapat membuka wawasan guru yang lebih luas, serta terjalinnya kerjasama yang baik antar instansi. Selain karena sama-sama berada dibawah naungan Kementerian Pertanian, posisi SMK-PP Negeri  Sembawa dan BPTU-HPT Sembawa berdekatan.

BPTU-HPT Sembawa adalah salah satu UPT dibawah Ditjen Peternakan dan Keswan yang membidangi fungsi perbibitan ternak unggul dan merupakan satu-satunya instansi pemerintah yang mengembangkan ayam lokal dan telah melakukan penggaluran.

Ternak ayam lokal yang dikembangkan yaitu Ayam Arab, Sembawa, Merawang, Kapas, dan KUB.

Kegiatan study banding yang dilakukan mengenai pemeliharaan ternak, kesehatan ternak, Pengolahan pakan ternak dan pengelolaan limbah ternak.

Petugas instalasi memberikan informasi dan sharing kegiatan mereka selama dilapangan. Kegiatan berlangsung hangat dan akrab sehingga suasana menjadi menyenangkan.

Terakhir guru diajak berkeliling padang penggembalaan di BPTU-HPT Sembawa. Luas areal BPTU-HPT Sembawa sebesar 2.680.400 M2.

Disana diperlihatkan bagaimana Sapi Brahman dan Peranakan Ongole dipelihara dengan sistim padang penggembalaan.

Harapan kedepannya akan terjalinnya hubungan yang lebih erat antar SMK-PP Negeri Sembawa dan BPTU-HPT Sembawa.

Kepala SMK PP Negeri Sembawa Ir. Mattobi’i, MP mengharapkan dengan dilaksanakan study banding singkat guru ATU di BPTU HPT Sembawa dapat meningkatkan kualitas proses belajar mengajar program studi ATU.

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved