Breaking News:

Merasa Punya Kepribadian Pendiam atau Introvert, Berikut Jenis Pekerjaan Yang Cocok Untuk Anda

Banyak profesi bisa dikerjakan baik introvert maupun ekstrovert. Minim interaksi dengan orang, namun cukup bergengsi

celadonbooks.com & sehatq.com
Ilustrasi - Introvert Vs Ekstrovert. 

SRIPOKU.COM - Anggapan bahwa orang dengan kepribadian introvert akan sulit mendapatkan pekerjaan tidaklah benar. Karena banyak jenis pekerjaan yang ternyata cocok dengan segala kepribadian termasuk juga mereka yang introvert.

Kita bisa melihat betapa banyak profesi yang bisa dikerjakan baik introvert maupun ekstrovert. Pekerjaan yang minim interaksi dengan orang, namun cukup bergengsi.

Sebelum menyebutkan jenis pekerjaan apa saja yang bisa juga ditekuni introver, ada baiknya mengetahui apa itu introvert.

Mengutip dari Healthline, menurut psikolog Carl Jung, introvert adalah orang yang menghindari interaksi sosial yang berlebihan.

Mereka para introvert lebih senang bekerja secara individu. Mereka juga membutuhkan waktu untuk sendiri untuk mengembalikan energi.

Seorang introvert bukan berarti mereka tidak suka bergaul. Mereka hanya lebih senang berteman dengan sedikit orang serta menyukai ketenangan.

Nah, jika Anda merasa termasuk dalam kategori introvert, ini jenis pekerjaan yang cocok untuk Anda:

Penulis

Bersumber dari Indeed.com, jika Anda seorang introvert, penulis cocok pilihan profesi Anda. Menulis tidak membutuhkan banyak interaksi dengan orang lain. Jadi Anda bisa nyaman saat bekerja tanpa takut harus berhubungan dengan banyak orang.

Peneliti

Halaman
123
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved