Breaking News:

Aplikasi Pusri Agribusiness Solution (e-PAS), Solusi Digital Agroindustri

Aplikasi Pusri Agribusiness Solution (e-PAS) adalah sebuah platfom bisnis dalam penjualan pupuk dan berbagai produk solusi dibidang pertanian.

IST
Aplikasi e-PAS Pusri, Solusi Digital Agroindustri 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin canggih, Pusri mengembangkan e-PAS sebagai aplikasi digital untuk memudahkan layanan agroindustri kepada konsumen.

Aplikasi Pusri Agribusiness Solution (e-PAS) adalah sebuah platfom bisnis dalam penjualan pupuk dan berbagai produk solusi dibidang pertanian.

Saat ini, Pusri tidak hanya menjual urea atau NPK melainkan juga jasa yang dibutuhkan konsumen secara total dalam kaitannya dengan pertanian dan argoindustri. Dalam aplikasi e-PAS, konsumen dapat melihat produk-produk yang dihasilkan perusahaan dan dapat memilih jasa konsultasi pupuk mana yang tepat untuk tanah maupun tanaman yang dimiliki.

“Konsumen punya tanah tapi dia belum punya pupuk, melalui e-PAS kami akan bantu konsultasi. Nanti petugas kami mendatangi lokasi konsumen untuk mengambil sampel tanah, yang selanjutnya akan dibawa ke balai penelitian,” ujar Manager Humas PT Pusri Soerjo Hartono.

Pusri telah menjalin kerja sama dengan balai penelitian tanaman sesuai komoditas yang akan ditanam konsumen, baik tanaman pangan, perkebunan, maupun hortikultura.

Ia menambahkan lewat aplikasi e-PAS, konsumen dapat langsung memesan secara online berbagai paket solusi sesuai kebutuhannya. Mulai dari bibit, pupuk, pestisida, analisa tanah, dosis rekomendasi, hingga tenaga kerja upahan. Konsumen tidak perlu repot mencari logistik, karena semua produk akan diantar sampai ke kebun.

Baca juga: Aplikasi e-PAS Pusri, Solusi Digital Agroindustri

Baca juga: Inovasi NPK PUSRI, Terbukti Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Baca juga: Serius Tanggulangi Covid-19, Langkah Pusri Diapresiasi

Didalamnya juga ada juga pilihan untuk pembiayaan dan pendanaan melalui perbankan.

“Lewat e-PAS, konsumen juga bisa menyalurkan hasil panen kebunnya langsung kepada perusahaan industri olahan lanjutan. Jadi secara otomatis, platform e-PAS akan mengintegrasikan ke masing-masing perusahaan yang tergabung dalam platform e-PAS sesuai dengan order konsumen,” pungkasnya.

Aplikasi e-PAS dibangun sejak tahun 2017 dan merupakan bentuk transformasi bisnis Pusri dengan menciptakan bisnis model baru yang mengubah konsep bisnis selama ini, dari Product Oriented (Marketing 1.0) menjadi konsep bisnis Value Centric & Digitalisasi.

e-PAS adalah solusi dan jawaban atas tantangan perubahan bisnis di era disrupsi yang memerlukan interkonektivitas bisnis proses antar pelaku agribisnis secara digital.

Soerjo mengatakan bahwa interkoneksi bisnis dalam platform e-PAS dapat menjamin setiap bisnis proses akan berjalan lebih cepat, efisien dan transparan. Sehingga pada gilirannya akan menjadikan pertanian menjadi kekuatan ekonomi nasional dan global.

“Solusi e-PAS ini kami jalankan dengan harapan mampu menjadi solusi bagi permasalahan pertanian dan agroindustri,” ujarnya.

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved