Breaking News:

Berita Lahat

Objek Wisata Pemandian Luko Indah, Rekomendasi Liburan Berlokasi di Desa Karang Endah Kikim Lahat

Ya namanya, objek wisata pemandian Luko Indah, yang berada di Desa Karang Endah, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat.

SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Suasana objek wisata Luko Indah di Desa Karang Endah Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ehdi Amn

SRIPOKU.COM, LAHAT - Libur panjang akan segera tiba. Bingung mau berwisata kemana? Nah guys, ada objek wisata yang baru di Kabupaten Lahat.

Selain asri, alami dan indah objek wisata yang satu ini keren banget untuk berfoto ria bersama teman pacar hingga untuk prewedding.

Ya namanya, objek wisata pemandian Luko Indah, yang berada di Desa Karang Endah, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat.

Dikelola oleh karang taruna desa setempat, destinasi wisata menawarkan keindahan perpaduan air, batu yang tersusun dan pohon bambu yang rindang.

Kini juga ditambah pernik sehingga membuat objek wisata yang belakangan viral di Kabupaten Lahat, tersebut begitu menarik untuk dikunjungi.

Anton, anggota Karang Taruna Desa Karang Endah mengatakan, objek wisata air tersebut sebenarnya sudah lama ada di desa mereka dan lebih dikenal dengan sebutan Aliran Sungai Luko Indah, namun baru akhir akhir ini menjadi viral di tengah masyarakat Lahat.

"Baru sebulan ini kami Karang Taruna melakukan pembersihan di Aliran Sungai Luko Indah, agar bisa ditata lagi. Karena semakin hari pengunjung dari desa-desa tetangga banyak yang datang untuk melihat dan berselfie serta berenang di sini," ujarnya, Senin (26/10/2020).

Baca juga: Air Terjun Telun 7 di Muratara, Amboi Eloknya Bak Lukisan, Sayang Belum Memiliki Akses Jalan Darat

Baca juga: 26 Objek Wisata Air Terjun yang Indah di Muaraenim Sumsel, Baru Satu yang Dikelolah Pemkab Muaraenim

Baca juga: Enam Air Terjun Ini Jangan Lupa Disinggahi Ketika Kamu dan Sekeluarga Berkunjung ke Kota Pagaralam

Rencananya, lanjut Anton objek wisata tersebut akan dijadikan salah satu destinasi andalan bagi masyarakat Karang Endah dan Kecamatan Kikim Timur khususnya.

"Pengunjung hanya dikenakan tarif Rp 3 ribu saja untuk biaya parkir, serta tetap memberikan himbauan mentaati protokol kesehatan covid-19" ungkapnya

Halaman
12
Penulis: Ehdi Amin
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved