Breaking News:

Mengemban Tugas Ini, Herman Deru Lepas Tim Ekspedisi Sumpah Pemuda ke Bukit Serelo

Gubernur Sumsel H Herman Deru melepas tim ekpedisi deklarasi Sumpah Pemuda, di Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, Rabu (21/10).

Dok. Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru melepas tim ekspedisi Sumpah Pemuda, di Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, Rabu (21/10). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Herman Deru melepas tim ekspedisi Sumpah Pemuda, di Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, Rabu (21/10). 

Dimana tim ekspedisi Sumpah Pemuda yang terdiri dari anggota Pramuka, Mahasiswa Pecinta Alam, Polri dan TNI tersebut akan melakukan pengibaran bendera merah putih dan pembacaan ikrar Sumpah pemuda, di atas puncak Bukit Serelo.

Herman Deru mengaku bangga dengan kegiatan yang dilakukan tim ekspedisi Sumpah Pemuda ini sebab hal itu menandakan jika semangat para pemuda di Sumsel tetap membara.

"Ini merupakan bukti semangat para pemuda di Sumsel  tidak pernah surut dengan semangat para pemuda ini tentu Sumsel akan semakin maju," kata HD.

Sebab itu, dia menginginkan pemuda Sumsel harus ambil bagian menjadi garda terdepan menggelorakan semangat persatuan.

"Pemuda Sumsel harus menjadi garda terdepan dalam mengelorakan semangat di bidang apapun, kami tentunya akan mendukung agar semangat ini terus berkembang," tuturnya.

Tidak hanya semangat persatuan, menurut dia, semangat bergotong royong juga harus dikedepankan.

Terlebih di saat wabah Covid-19 seperti sekarang ini.

Semangat bergotong royong dinilai menjadi salah satu faktor yang bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Meski berbeda, kita tetap harus bersatu dan bergotong royong."

Halaman
12
Editor: adi kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved