Breaking News:

Akan Segera Hadir Kontes Ikan Cupang di Gramedia World Palembang Berhadiah Jutaan Rupiah, GRATIS

Gramedia World akan menggelar kontes ikan hias jenis Ikan Cupang yang akan dilaksanakan akhir bulan ini tepatnya 25 Oktober.

Editor: Refly Permana
istimewa
Juri kontes ikan cupang tengah menilai ikan cupang kontestan pada lomba ikan cupang yang digelar Gramedia dan komunitas pecinta ikan hias beberapa waktu lalu. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gramedia World akan menggelar kontes ikan hias jenis Ikan Cupang yang akan dilaksanakan akhir bulan ini tepatnya 25 Oktober.

Store Manager Gramedia World Palembang, Gladi Sumirat, mengatakan kontes ini bakal menjadi kontes yang ketiga kalinya digelar dan bekerja sama dengan penggiat ikan hias lainnya dan hanya untuk wilayah Sumsel saja.

Gladi mengatakan, kontes ini dibuat karena saat ini tengah booming hobi mengkoleksi ikan hias. Harganya juga tengah melambung saat ini.

"Kontes ini gratis, tidak dipungut biaya, tapi berhadiah jutaan rupiah plus tropi," ujar Gladi, Kamis (8/10/2020).

Video CCTV Kelakuan 2 Pria di Palembang Rampas Ponsel Milik Anak Berusia 6 Tahun Saat Sedang Main

Ada lima kategori lomba ikan cupang yang bisa diikuti penggemar ikan hias, yakni half moon yang dibagi lagi menjadi empat kelas yakni halfmoon bebas terang, bebas gelap, fancy &koi juga kombinasi.

Ada juga kategori ikan cupang plakat yang bisa ikuti yang juga dibagi menjadi lima kelas yakni bebas terang, bebas gelap, fancy & marbie, koi, dan juga kombinasi.

Kategori lain yang bisa diikuti kontestan, yakni kategori crowntail yang terdiri dari tiga kelas yakni bebas gelap, bebas terang, dan kombinasi.

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo, Resmikan RS Covid-19 di Biak Numfor, Papua

Kategori lainnya bisa diikuti, yakni Giant yang terdiri dari empat kelas yakni bebas gelap, bebas terang dan kombinasi juga koi.

Kelas terkahir yang dibisa diikuti yakni kelas baby open untuk semua kategori mulai dari halfmoon, crowntail, plakat dan Giant.

Semua jenis kategori dibagi lagi berdasarkan ukuran mulai dari junior, senior, plakat, Giant, halfmoon dan lainnya.

Ikan boleh ikut kontes juga harus memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI), ikan ditampung dalam wadah dengan air jernih, bukan air berwarna.

Kopi Robusta Pagaralam Olahan Jagad Raye Coffee Tembus 5 Besar KKSI di Jember, Ada Peluang Juara

Setiap peserta hanya diperbolehkan menampilkan maksimal lima ikan cupang saja dan peserta kontes wajib menggunakan masker karena masih dalam kondisi pandemi.

"Kontes ini selain ajang mengadu kualitas ikan juga sebagai ajang silaturahmi dengan sesama anggota komunitas sehingga bisa berbagi ilmu merawat dan budidaya cupang," tutup Gladi.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved