Breaking News:

Advetorial

SMK PP Negeri Sembawa Bakal Jadi Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan), Buka 3 Program Studi

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Sembawa mulai melaju ketahap visitasi atau asesmen oleh Tim verifikator

Dokumen SMK PP Sembawa
Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Sembawa mulai melaju ketahap visitasi atau asesmen oleh Tim verifikator dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI secara daring, Sabtu (3/10/2020). 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Sembawa mulai melaju ketahap visitasi atau asesmen oleh Tim verifikator dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI secara daring, Sabtu (3/10/2020).

Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) akan melakukan transformasi kelembagaan dari SMK PP Negeri Sembawa menjadi Polbangtan Sembawa.

Kegiatan visitasi dilakukan secara daring oleh Tim verifikator dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud.

Tim verifikator akan menguji kelayakan dari borang yang telah diajukan oleh Tim penyusun borang Polbangtan Sembawa.

Setidaknya ada tiga aspek yang diverifikasi, diantarannya aspek sarpras, aspek kurikulum dan dosen, serta aspek hukum.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Kepala BPPSDMP, Kepala Bidang Kelembagaan dan ketenagaan pendidikan, serta dihadiri langsung oleh Kepala Pusat Pendidikan Kementerian Pertanian, Kepala Sekolah SMK-PP N Sembawa, dan Tim Polbangtan Sembawa.

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Sembawa mulai melaju ketahap visitasi atau asesmen oleh Tim verifikator dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI secara daring, Sabtu (3/10/2020).
Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Sembawa mulai melaju ketahap visitasi atau asesmen oleh Tim verifikator dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI secara daring, Sabtu (3/10/2020). (Dokumen SMK PP Sembawa)

“Kami sangat berharap proses Asesmen ini bisa berjalan lancar dan dua Polbangtan baru kami bisa berdiri, agar dapat meningkatkan sumber daya manusia pertanian yang lebih baik” ujar K epala BPPSDMP Prof. Dr. Ir Dedi Nursyamsi, M.Agr.

Berlangsung selama satu hari kegiatan visitasi daring berjalan dengan lancar walaupun belum tahu seperti apa hasilnya, namun tim Polbangtan Sembawa optimis berhasil melalui fase ini.

Polbangtan Sembawa nantinya akan menjadi institusi pendidikan vokasi di bawah nauangan Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Berdiri di atas lahan seluas 97,8 ha, Polbangtan Sembawa dilengkapi dengan berbagai fasilitas yaitu gedung utama, ruang dosen, ruang kelas, laboratorium, perpustakaan, sarana olahraga, sarana peribadatan, asrama serta lahan praktek.

Halaman
12
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved