Berita OKU

Dua Pamen dan Dua Pama di Jajaran Polres OKU Dimutasi, Kompol Mahmudin Ginting Pindah ke Prabumulih

Dua Perwira Menengah dan Dua Perwira Pertama di jajaran Polres OKU Kepolisian Daerah Sumsel dimutasi.

Penulis: Leni Juwita | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM /Leni Juwita
Penandatanganan naskah Serah Terima Jabatan Pamen dan Pama di Polres OKU, Senin (28/9/2020) 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Dua Perwira Menengah (Pamen) dan Dua Perwira Pertama di jajaran Polres OKU Kepolisian Daerah Sumsel dimutasi.

Serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan Senin (28/9/2020) di Halaman Polres OKU dipimpin Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH.

Pamen yang melakukan sertijab masing-masing Kabag Ops Polres OKU dari Kompol Mahmudin Ginting kepada Kompol Bagus Adi Suranto SIK.

Selanjutnya Kompol M Ginting menduduki jabatan barunya sebagai Kabag Ops Polres Prabumulih. Sedangkan Kompol Bagus Adi Suranto SIK sebelumnya menjabat sebagai Kaurprodok Subbidpaminal Bidpropam Polda Sumsel.  

Kemudian Kabag Sumda dari Kompol Robinson SE kepada Kompol Tri Warman SH, selanjutnya Kompol Robinson SE menjabat sebagai Kasubagbagkapsintor Bagbekum Rolog Polda Sumsel.  Sedangkan Kompol Tri Warman SH sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Pagaralam.

Selanjutnya Kasat Sabhara dar AKP Indra Kusuma SH diserah terimakan  kepada AKP H Arifin SH MSI yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Banyuasin.

Sedangkan AKP Indra Kusuma SH akan menduduki jabatan barunya  sebagai Panit 2 Subdit VIP Ditpamobvit Polda Sumsel.

Kapolsek Peninjauan dari Iptu Hamid SH kepada Iptu Indra Wilis yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal SatbinmasPolres OKU.

Sedangkan Iptu Hamid SH selanjutnya menduduki jabatan sebagai Kasubbagkum Bagsumda Polres OKU.

Sedangkan Kapolres OKU AKBP  Arif Hidayat Ritonga SIK MH dalam sambutannya mengatakan bahwa serah terima jabatan ini merupakan rangkaian dari mutasi beberapa pejabat dilingkungan Polda Sumsel sebagai realisasi dari kebijakan Kapolda Sumsel.

Hendak Diceraikan, Wanita Muda di Muratara Ini Pilih Teguk Air Keras & Menceburkan diri ke Sungai

Hampir Satu ton Ganja Diamankan di Empat Lawang, Polda: Narkoba Aceh Ini Sulit Sekali Dicegah

Lama Jadi Duda Pasca Istri Meninggal Dunia, Warga Asal Muba di Muratara Ini Cabuli Anak Kandungnya

Kepada Kompol Mahmudin Ginting SH dan  Kompol Robinson SE. AKP Indra Kusuma SH, dan Iptu Hamid SH kapolres OKU mengucapkan terima kasish atas  segala pengabdian yang  berikan serta selamat bertugas ditempat yang baru.

Begitu pula untuk pejabat yang baru Kompol Bagus Adi Suranto SIK dan  Kompol Tri Warman SH AKP  H Arifin SH  M.Si.. kemudian  Iptu Indra Wilis, diharapkan segera menyesuaikan diri ditempat tugas yang baru dan tunjukan prestasi ditempat tugas dengan jabatan yang baru.

Dalam kesempatan ini pula Kapolres OKU  menyampaikan beberapa pesan-pesan yang senantiasa harus di perhatikan bersama didalam melaksanakan tugas.  Saat ini Kabupaten OKU  akan melaksanakan pilkada serentak namun pelaksanaan pilkada serentak 2020 akan sedikit berbeda karena ditengah Pandemi Covid-19.

Peran dan fungsi aparat kepolisian dipastikan meningkat. selain fokus menjaga stabilitas keamanan selama tahapan berlangsung, kali ini aparat kepolisian punya tugas lain dengan memastikan Protokol Kesehatan diterapkan dilapangan.

Sesuai dengan arahan Presiden RI bahwa keselamatan dan kepentingan rakyat merupakan hal yang paling utama. Maka jajaran Polri harus dapat mengemban tugas kemanusiaan secara persuasif dan humanis terhadap masyarakat.

Pada Even Pilkada seperti ini Polri sebagai pihak yang dituntut untuk menjaga netralitas harus menyadari bahwa tuntunan masyarakat merupakan kondisi yang ideal yang harus dipenuhi oleh Institusi Polri. Seluruh kekuatan yang dilibatkan dalam tiap tahapan disesuaikan dengan tingkat kerawanan dan kebutuhan dari masing-masing wilayah serta menghindari sikap underestimate dalam menghadapi kerawanan. (eni)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved