Breaking News:

Sumsel Maju untuk Semua

Herman Deru Ajak Warga Macan Kumbang Patuhi Pergub No 37 Tahun 2020 tetang Protokol Kesehatan

"Bagaimanapun kita tidak boleh lengah karena dampak covid-19 ini sangat luas. Kita harus tetap produktif dengan disiplin protokol kesehatan," kata HD.

Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel saat safari Jumat di Masjid al-Ikhlas Jalan MAcan Kumbang IB I Palembang, Jumat (18/9/2020) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak masyarakat untuk terus disiplin protokol kesehatan. Hal itu dilakukan guna mendorong agar pandemi covid-19 bisa segera berakhir.

"Bagaimanapun kita tidak boleh lengah karena dampak covid-19 ini sangat luas. Kita harus tetap produktif dengan disiplin protokol kesehatan di setiap aktivitas," kata HD saat safari Jumat di Masjid Al-Ikhlas Jalan Macan Kumbang Palembang, Jum'at (18/9).

Termasuk juga agar mematuhi Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 37 Tahun 2020 yang menyoal tentang pedoman adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman pada situasi covid-19.

"Pergub 37 itu mengajak untuk kita disiplin protokol kesehatan salah satunya memakai masker. Saat ini sudah berjalan, dan jika melanggar akan dikenakan denda," tuturnya.

Berdayakan Perempuan Dorong Ekonomi Warga, PLN Bina Kampung KB Sriwijaya dengan Budidaya Hidroponik

Di Tengah Keramaian, Pria OKU Timur Ini Tembak Kaki Seorang Pemilik Motor, Warga tak Berani Mendekat

Polisi Selidiki Video Bendera Indonesia Terkapar di Lantai dan Disikat dengan Sikat Kamar Mandi

Denda tersebut, lanjut HD, sebagai hukuman yang diyakini dapat memberikan efek jera bagi masyarakat yang tidak disiplin protokol kesehatan.

"Diharapkan Pergub tersebut dapat lebih meningkatkan kedisiplinan masyarakat. Itu juga untuk menjaga diri kita dan orang lain dari penyebaran pandemi ini," terangnya.

Menyoal soal angka kematian, HD menyebut, angka kematian akibat covid-19 masih terkendali.

"Tingkat kematian di Sumsel itu tidak tinggi. Makanya kita terus sosialisasikan Pergub ini agar penyebaran bisa terus dikendalikan. " jelasnya.

Untuk diketahui, safari Jum'at tersebut juga dijadikan HD sebagai sarana silahturahmi bersama jamaah. Bahkan HD juga memberikan sejumlah bantuan untuk pengembangan masjid tersebut.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved